Yerusalem Dilanda Badai Pasir Terparah dalam 75 Tahun
Oleh Bdez JroRabu, 09 September 2015 08:44 WIB | Dibaca 732 kali
Yerusalem Dilanda Badai Pasir Terparah dalam 75 Tahun
Yerusalem, - Badai pasir melanda kawasan Timur Tengah termasuk Israel. Bahkan di kota Yerusalem, badai pasir ini merupakan yang paling parah dalam kurun waktu 75 tahun.

Ratusan orang harus mendapat perawatan medis akibat cuaca buruk ini. Menurut badan medis darurat Israel, Magen David Adom (MDA), sejauh ini, 340 warga Israel dirawat di rumah sakit akibat serangan badai pasir. Ini termasuk mereka yang mengalami asma, sesak napas dan masalah pernapasan lainnya serta gangguan jantung.

"MDA akan terus siaga sehubungan dengan gelombang panas dan badai pasir," tutur Direktur MDA Jenderal Eli Bin seperti dilansir media Israel,Times of Israel, Rabu (9/9/2015).

Di kota Yerusalem, level polisi udara mencapai level terburuk, yakni 173 kali lebih tinggi dari level normal. Di wilayah itu dan wilayah Israel lainnya, level polisi udara mencapai level terburuk dalam 75 tahun terakhir.

Eli Bin menyerukan warga Israel untuk tetap berada di dalam ruangan, seraya mengingatkan bahwa badai pasir ini mendatangkan bahaya nyata bagi kesehatan warga. Badai pasir yang melanda Israel ini berasal dari Irak dan Suriah.

Badai pasir ini juga melanda Beirut, Libanon dan menewaskan dua orang. Setidaknya 750 orang di Libanon harus dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah pernapasan akibat badai pasir ini.

Sementara di Suriah, dilaporkan enam orang tewas akibat badai pasir ini, termasuk dua bocah. Badai pasir ini juga telah mengacaukan serangan-serangan udara Amerika Serikat dan koalisi terhadap kelompok ISIS di negeri itu. Menurut media di Suriah, badai ini juga telah menyebabkan pertempuran antara pasukan Suriah dan pemberontak di Provinsi Idlib dan Hama terhenti.

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, cuaca buruk ini antara lain disebabkan oleh sistem tekanan rendah di seluruh kawasan dan pasir yang terhembus dari timur. SANA menyatakan, jarak pandang yang buruk akibat badai pasir ini bisa berlanjut hingga beberapa hari ke depan.
SUMBER:Detik.com

Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS


comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Bintang Jelita
Bintang Jelita
Hotel Bintang Jelita,Berada di kawasan Pangandaran tepatnya di daerah Bulak Laut Pangandaran Yang terkenal banyak turis mancanegara menginap di sana.
Lihat Informasi Hotel

Sandaan Hotel
Sandaan Hotel
Menghadap langsung laut letak yang strategis di jantung pantai Pangandaran, Sandaan menawarkan kenyamanan utama tinggal di surga tropis.
Lihat Informasi Hotel