Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Oleh MJSMinggu, 03 Juli 2016 20:01 WIB | Dibaca 1.447 kali
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
PangandaranBeach.com

Ditemukan GOA BERSEJARAH peninggalan JEPANG.

Ternyata di Desa Putra Pinggan Kecamatan Kali Pucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya di bawah bukit batu, di pinggir pantai dekat Water Park terdapat goa bersejarah yang diduga berupa peninggalan penjajah Jepang.
GOA ini digunakan Jepang sebagai strategi perlawanan dan pertahanan semasa menghadapi Portugis dari arah selatan/arah pantai.
Jumlah keseluruhan ada 5 buah GOA yang letaknya saling berdekatan, dengan bentuk GOA yang sama, masing masing GOA di dalamnya terdapat dua ruangan di sebelah kanan dan kiri.
Saat ini, ke lima GOA tersebut tengah dirawat oleh masyarakat setempat, sebagai bukti sejarah Civilization, seyogyanya GOA ini mendapatkan perhatian serius dari berbagai kalangan khususnya Pemerintah setempat.

*(Sumber dari akun facebook Iwan Sofa).


Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS

comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Aquarium
Aquarium
Merupakan hotel yang sederhana dan bersih di Pangandaran, cukup dekat dengan toko-toko dan pantai.Ada sebuah kolam renang yang menyenangkan yang berguna jika Anda tidak suka berenang di laut.Secara keseluruhan, ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari Mencari Hotel Di Pangandaran.
Lihat Informasi Hotel

Laut Biru
Laut Biru
Laut Biru Resort Hotel terletak di jantung kota Pangandaran. Lokasi kami sangat cocok untuk berenang, Melihat Sunset, dan lainnya. Laut Biru diatur hanya 5 meter ke rekreasi pantai barat
Lihat Informasi Hotel