IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA CAB PANGANDARAN GELAR JAWARA PAKIDULAN SE-JAWA BARAT
Oleh Teddy sonjayaSelasa, 16 Agustus 2016 07:07 WIB | Dibaca 2.167 kali
IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA CAB PANGANDARAN GELAR JAWARA PAKIDULAN SE-JAWA BARAT
Dalam rangka mempromosikan Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata nasional sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Cabang Pangandaran diagendakan akan melaksanakan gelar budaya seni tradisi pencak silat jawara pakidulan ke dua yang merupakan galaran tahunan terbesar, yang akan mendatangkan para atlit dan jawara pencak silat se-Jawa Barat.

Akan hadir para petarung seni dan budaya tidak kurang dari 14 paguron (perguruan) lokal di kabupaten Pangandaran, acara rencananya akan diisi dengan karnival jawara, medal jawara pakidulan, gotra sawala jawara, kreasi seni kanuragan, pagelaran seni ibing ronggeng, rampak kendang serta sayembara potret (poto) jawara.

Perhelatan akan di laksanakan di lapang Bulak Laut Pangandaran pada tanggal 26 hingga 28 Agustus mendatang, kali ini dengan mengambil tema "Ngulik pangarti ngotektak pangabisa pikeun ngaronjatkeun ajen bangsa ku ngariksa budaya.

Gelaran tersebut dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di masyaraka, khususnya seni beladiri Pencak Silat di kalangan generasi muda, menumbuhkembangkan kebudayaan Indonesia serta menyalurkan emosi pemuda Indonesia ke jalur yang positif dalam bentuk olahraga dan yang terpenting untuk membentuk karakter, mendidik serta membimbing kader-kader bangsa agar memiliki sikap Ksatria, disiplin yang tinggi serta kekuatan lahir dan batin.


Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS

comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Sami Bakti
Sami Bakti
Berada di Jl. Pantai Barat -Bulak Laut Pangandaran tepatnya di belakang Pondok Seni Pangandaran,sekitar 100M menuju pantai Pangandaran.
Lihat Informasi Hotel

Widuri
Widuri
Hotel Widuri Terletak di Jl. Bulak Laut Pangandaran persisnya depan Pasar Wisata pangandaran, Hotel Widuri bisa di akses melalui pintu tol gerbang wisata pantai barat pangandaran,lalu ambil arah ke kanan menuju cagar alam pangandaran,jika melalui parkir pasar wisata pangandaran sekitar 300M lurus saja menuju pantai.
Lihat Informasi Hotel