Tentang Kami
Sekilas Pangandaran Beach
Berawal dari sebuah mimpi adanya sebuah tempat yang nyaman membaca dan menimba ilmu dengan fasilitas dan dukungan koleksi yang lengkap, Pangandaranbeach Library dibangun dengan harapan menjadi alternatif pilihan untuk tempat membaca bagi warga Pangandaran. Memang di Pangandaran sendiri ada beberapa media online dan cetak termasuk perpustakaan namun sifatnya lebih tertutup dan berada disekolah-sekolah sehingga sangat formal bagi public yang akan dan ingin mecari informasi yang mudah dan lengkap

Berawal dari sebuah mimpi adanya sebuah tempat orang bisa berinteraksi kapan saja dan di mana saja, yang nyaman membaca dan menimba ilmu dengan fasilitas dan dukungan koleksi yang lengkap, Pangandaranbeach Library dibangun dengan harapan menjadi alternatif piliha.

Pangandaranbeach Library hadir layaknya sebuah taman bacaan yang dapat digunakan untuk membaca ditempat ataupun di kerumah di mana saja secara online. Siapapun dapat berkunjung ke Pangandaranbeach Library dan dapat juga dijadikan tempat diskusi atapun kegiatan yang bersifat keilmuan lainnya. Adapun beberapa fasilitas yang ada antara lain:

Ruang Perpustakaan
Ruangan ini terdiri dari 4 buah ruangan dengan diisi oleh beberapa rack buku yang dilengkapi dengan koleksi buku atapun informasi edukasi lainnya seperti Compact Disk, Koran harian dan majalah. Pengunjung bisa memilih buku yang disenanginya diruangan ini. Belum banyak memang, harapannya kedepan koleksinya terus bertambah selain dari koleksi buku-buku lama juga dilengkapi dengan koleksi buku terbaru. Selain itu pengunjung bisa membaca koran harian yang ada setiap harinya, sementara dari Harian Umum Pikiran Rakyat dan Radar Tasikmalaya,Kabar Priangan dll

Ruang Baca dan Learning Center
Ruangan terbesar dibagian belakang librari ini dapat digunakan untuk membaca buku yang telah dipilih, rencananya ruangan ini akan disediakan bantal-bantal baca sehingga pengunjung tidak membaca dikursi melainkan di bantal-bantal besar dengan harapan lebih relaks dan tidak terlalu formal. Ruangan ini juga bisa digunakan untuk berdikusi, pelatihan terbatas dan bebas untuk siapa saja yang mau menggunakan asal dalam rangka kegiatan keilmuan. Dukungan free hostpot harapannya akan semakin membuat nyaman pengunjung, selain bisa membaca juga bisa sambil browsing ataupun mengerjakan tugas sekolah.

Learning Centre pada sore harinya digunakan sebagai tempat anak-anak sekitar untuk belajar tentang dunia keislaman melalui Taman Pendidikan Al Quran (TPA), dengan ruangan yang tidak terlalu ruas sekitar 40-60 orang anak insyaAllah bisa masuk dan bisa mendapatkan materi yang baik dari beberapa guru ngaji.

Internet Corner
Ada beberapa Personal Computer yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya, tidak gratis mengingat harus ada biaya operasional untuk pemeliharaan dan juga pembayaran biaya bandwith bulanan, namun tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dari warnet biasanya. Internet corner sengaja dibuat tanpa sekat dengan harapan ada control dari pengunjung lain jika membuka situs-situs yang dilarang, memang internet corner ini dikhususkan kembali untuk browsing keilmuan ataupun mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Beberapa fasilitas diatas belum semuanya berjalan sesuai dengan rencana, masih dalam tahap pembangunan namun kami optimis mimpi kami dapat menjadi kenyataan dengan dukungan doa maupun lainnya dari warga , Wisatawan atapun anda yang sedang membuka halaman ini. Besar harapan kami Pangandaranbeah Library dapat menjadi gerbang ilmu warga  sehingga dapat menjadi pemicu semakin bagusnya kualitas remaja, selain pintar wawasan umumnya juga mampu mengimplementasikan dalam kejujuran dan keikhlasan dalam kerangka Ibadah demi sebuah Pangandaran yang maju. Amiin



Informasi Penginapan
Morris
Morris
Hotel dengan konsep homestay yaitu rumah yang disewakan untuk umun,dengan fasilitas yang cukup mewah.Lokasinya dekat dengan pantai timur sekitar 100M menuju pantai pangandaran.
Lihat Informasi Hotel

Wisma Mutiara
Wisma Mutiara
Bagi anda yang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan ketika berwisata ke Pantai Pangandaran, Wisma Mutiara merupakan pilihan yang tepat.Terletak di Jl. Kalen Buaya Pangandaran Pangandaran, Wisma Mutiara merupakan salah satu tempat menginap yang menjadi tujuan utama wisatawan lokal.
Lihat Informasi Hotel