Harga Paket body rafting Wisata Green Canyon
Oleh Teddy sonjaya/traveliaSabtu, 02 Agustus 2014 14:32 WIB | Dibaca 1.700 kali
Harga Paket body  rafting Wisata Green Canyon
Indonesia punya sejuta keindahan alam, mulai dari pantai, hingga puncak gunung, tak terkecuali keindahan sungai. Salah satu sungai indah adalah Green Canyon di Pangandaran. Anda dapat mencoba body rafting di sana.

Jika berbicara tentang sungai di Indonesia, ternyata Indonesia memiliki sungai nan elok dengan tebing-tebing yang tinggi pada sisi-sisinya, serta rimbunnya pohon-pohon diatas tebing-tebing tersebut. Semua itu ada di Green Canyon yang berada di Pangandaran.

Green Canyon Pangandaran terletak di Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, yang sekarang baru menjadi wilayah pemekaran menjadi Kabupaten Pangandaran. Untuk menuju ke Green Canyon, banyak tersedia bus yang menuju ke Pangandaran, misalnya dari Kota Bandung ataupun Jakarta. Selanjutnya dilanjutkan dengan naik bus kecil tujuan Cimerak dari terminal Pangandaran.

Sebenarnya nama asli wisata alam ini ialah Cukang Taneuh, atau dalam bahasa Indonesia diartikan jembatan tanah yang terbentuk alami meghubungkan antara kedua sisi tebing di atas sungai. Pada bagian bawah jembatan dan sepanjang aliran sungai yang digunakan untuk body rafting akan ditemui batuan berbentuk stalakmit dan stalaktit. Stalakmit dan stalakmit terbentuk akibat pelarutan air dengan batuan kapur secara terus menerus sehingga membentuk batu-batu runcing yang meneteskan air pada bagian ujungnya.

Air yang menetes dari ujung batu yang runcing berasal dari air hujan lalu masuk ke dalam lubang-lubang (doline) yang kemudian turun ke gua dan menetes-netes dari atap gua ke dasar gua. Adapun perbedaan antara stalakmit dan stalaktit ialah, stalakmit merupakan batuan yang terbentuk dari bagian lantai ke atas karena tetesan air dari atas, sedangkan stalaktit terbentuk dari bagian atap ke bawah.

Selain itu stalakmit tidak berlubang, terlihat berlapis-lapis serta ujungnya tidak meruncing, sedangkan stalaktit sebaliknya. Disebut Green Canyon karena tebing-tebing tinggi pada sisi-sisi aliran sungai ini menyerupai tebing-tebing tinggi pada aliran sungai Grand Canyon sesungguhnya di Amerika Serikat.

Berbicara tentang Green Canyon di Pangandaran pasti akan berbicara tentang body rafting, yaitu menikmati keindahan alam dengan menyusuri sungai Green Canyon. Sungai yang akan disusuri kurang lebih sepanjang 5 km dengan waktu yang dibutuhkan sekitar 4-5 jam. Jarak yang cukup jauh karena harus disusuri hanya dengan berenang dan memanjat tebing-tebing di sisi-sisinya untuk menghindari arus yang berbahaya.

Perlengkapan pengaman tentunya juga harus dipersiapkan, seperti pelampung, helm, deker, sepatu khusus body rafting. Tapi tidak perlu khawatir jika kita tidak memiliki alat-alat tersebut, karena ada penyedia jasa yang menawarkan jasa body rafting di Green Canyon Pangandaran, sehingga tidak perlu mahal-mahal membeli alat-alat tersebut terlebih dahulu. Kurang lebih hanya ada 5 penyedia jasa body rafting di Green Canyon Pangandaran yang dapat dicari informasinya di internet.

Sebagian dari penyedia layanan tersebut ada yang menerima kedatangan dadakan (on the spot) dan ada juga salah satunya dengan memesan terlebih dahulu sebelum hari melaksanakan body rafting ini. Pihak penyedia layanan jasa body rafting ini umumnya sudah memberikan harga paket, diantaranya alat-alat pengaman body rafting, pemandu, kendaraan menuju tempat dimulai body rafting, dan perahu untuk menyusuri sungai dari lokasi akhir body rafting sampai darmaga.

Jadi tidak perlu banyak yang disiapkan walaupun untuk pemula, karena disamping sudah disediakan kebutuhan alat yang lengkap ditambah pemandu berpengalaman yang akan memandu dari awal hingga akhir untuk keselamatan saat kegiatan ini berlangsung.

Body rafting di Green Canyon Pangandaran akan lebih menyenangkan dimulai dari bagian hulu sungai, sehingga tidak melawan arus. Kami berangkat menuju lokasi start body rafting, membutuhkan waktu 20-30 menit dengan menggunakan mobil pick up yang disediakan penyedia jasa body rafting. Dilanjutkan dengan menuruni bukit dengan pohon-pohon yang rimbun dan semak belukar.

Sebelum dimulai, pemandu menyampaikan hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya memastikan peserta tidak memiliki sakit jantung atau epilepsi, karena disamping akan memacu adrenalin, air juga cukup dingin selama berenang. Selain itu pemandu juga menyampaikan teknik untuk menghindari atau menghadapi batu-batuan yang berada di tengah sungai saat berenang. Pemandu juga memimpin pemanasan agar tidak terjadi keram. Baiknya peserta juga sarapan terlebih dahulu, karena body rafting ini membutuhkan energi dan ketahanan tubuh yang baik.

Awal menyusuri sungai, arus yang dihadapi masih terlihat tenang dengan sisi-sisi sungai berupa tebing yang ditumbuhi akar-akar pohon dan semak-semak. Saat itu kebetulan air sedang meluap karena hujan di pagi harinya, sehingga airnya pun tidak berwarna hijau, tapi sedikit berwarna kecoklatan. Namun setelah menyusuri sungai selama setengah jam baru dimulai arus sungai yang deras disertai batu-batu karang yang harus dihindari. Mulai tampak juga sedikit demi sedikit pemandangan tebing-tebing yang mempesona dirimbuni pohon-pohon besar diatasnya.

Terus menyusuri sungai akan terlihat lebih jelas lagi pesona staklatit yang begitu indah, mengucurkan air dari ujung batuan yang runcing ke bawah sungai. Pohon-pohon besar di atas tebing disertai akar-akarnya yang menjulur kebawah, menambah suasana yang menakjubkan. Cahaya dari langit yang tertutup rimbunnya pohon pun ikut melengkapi keindahan aliran sungai serta tebing-tebing tinggi disisinya. Sungguh lukisan Sang Maha Pencipta yang begitu sempurna yang kami lihat dari atas batu di tengah aliran sungai Green Canyon.

Sebelum mengakhiri body rafting yang akan berakhir di mulut gua atau yang disebut Cukang Taneuh, kami ditantang untuk terjun dari batu berbentuk payung setinggi kurang lebih 7 meter. Terjun dari batu payung hanya jadi pilihan peserta body rafting, pihak penyedia jasa layanan body rafting tidak memaksa untuk terjun. Namun kami bertujuh sepakat untuk terjun, walaupun salah satu diantara kami ragu karena ketinggiannya.

Untuk naik ke batu payung kami harus mendaki tebing yang berada di sisi sungai. Tak ingin berlama-lama merasa takut di atas batu payung, kami pun loncat ke aliran sungai satu persatu. Sekali lagi seakan-akan alam menghibur kami.

Tibalah di akhir perjalan body rafting kami di Green Canyon, body rafting kami diakhiri di bawah langit Cukang Taneuh. Sambil menunggu perahu yang akan membawa kami ke dermaga. Ternyata sampai akhir pun alam masih memberikan keindahannya dari langit-langit bawah jembatan tanah alami yang dipenuhi stalaktit-stalaktit. Inilah perjalanan kami untuk kembali ke alam untuk melihat kebesaran-Nya, yang selalu menjadi momen yang paling menyenangkan bagi kami.

Apabila ingin mencari informasi tentang Paket Wisata Green Canyon atau Body Rafting Geen Canyon pastinya anda sudah mengetahui apa Green Canyon itu dan dimana letaknya, iya kan, sekilas nama asli Green Canyon yang berada di indonesia ini adalah Cukang Taneuh dan sebutan Green canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga perancis pada tahun 1993. Cukang Taneuh sendiri berarti jembatan tanah.yang di aliri air dari pegunungan dalam yang myesusuru belahan bukit sampai di selatan gunung dekat pantai batu karas

Foto Body Rafting
PAKET GREEN CANYON BODY RAFTING TEAM

Harga Paket Body Rafting Per paket
1 Paket untuk 5 Orang Rp.1.000.000,-
Rp.200.000,- Per Orang
Distance : 10 KM ( 3-4 JAM )
Rate : Rp. 200.000,-/ orang
Including : Snack Untuk di Rest Area & Makan siang + Sertifikat
Facilities :

- Jaket Pelampung
- Helemt
- Deker
- Sendal Gunung
- Rescue team
- River Guide 2 orang
- Transportasi lokal (dari Dermaga I -Sekretariat ke Start Point)
- Perahu Jemputan (dari Dermaga II Green Canyon ke Dermaga I )
- Medical Kit ( P3k )
- Asuransi Jiwa

Peralatan yang bisa dibawa oleh peserta Body Rafting :
1. Baju renang yang nyaman
2. Sandal gunung
3. Kamera pocket atau waterfroop


Catatan.

Prosedure Peserta di Body Rafting :
- Meeting Point di Parkiran Green Canyon
- Harga paket Body Rafting Rp.1.000.000,- Per paket untuk 5 Orang,Untuk jumlah peserta Body Rafting kurang dari 1 paket 5 Orang maka akan di kenakan Biaya 1 Paket full @Rp.1.000.000,- Apabila jumlah peserta lebih dari 1 Paket maka akan di hitung harga per orang @Rp.200.000,-Per orang
- DP yang harus masuk 30% dari jumlah Total,Min 3hari sebelum pemberangkatan DP Body Rafting harus sudah masuk
- 3 hari sebelum hari H,Menyerahkan daftrar nama-nama peserta + no sendal harus masuk ke daftar booking
- Apabila di Hari H,Grade air terlalu tinggi atau level airnya naik maka Body Rafting di tutup,DP yang sudah masuk di kembalikan sepenuhnya.
- Minimal Usia Peserta di perbolehkan 10 tahun,Untuk Maximal 65 Tahun
- Tutup Body Rafting jam 13 siang,di Setiap hari Jumat Body Rafting Green Canyon di tutup.

 

Untuk Informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi kontact dibawah ini :


Ridwan Sugesti.
( Staf Guha Bau Green Canyon Body Rafting Team )
Sekretariat Body Rafting Parkir Timur Cukang Taneuh ( Green Canyon )
E-mail : bodyrafting_team@yahoo.com
Twitter : @BodyRaftingGC
Call : 0852 9411 7116
Call/ WhatsAap : 0857 9344 7067
Pin BB : 327445fc
- See more at: http://www.pangandaranbeach.com
Cek Team Medis Body Rafting.

Apabila Peserta ada keluhan di masalah kesehatan Team Body Rafting sudah menyediakan Team Medis untuk mengecek bagi Peserta yang punya keluhan masalah Kesehatan,nanti ada hasilnya apabila Peserta Body Rafting bisa apa tidak untuk mengikuti kegiatan Adventure Body Rafting.

Untuk Sewa Camera Pocket Waterproof Rp.150.000,-,Hasil Foto jadi DVD


Ayoo,,,Daftarkan dan Booking team dari sekarang...!!!
Rasakan Serunya Body Rafting di Sungai Green Canyon

 

 


KirimKirim Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS

comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Krisna Beach Hotel
Krisna Beach Hotel
Krisna Beach Hotel hadir untuk memanjakan para tamu.Fasilitas yang dimiliki oleh Krisna Beach Hotel adalah arena bermain pinggir pantai dan didalam area Hotel itu sendiri, Kolam Renang, Ruang pertemuan yang mampu menampung +/- 50 peserta, Panggung musik, dan masih banyak lagi sarana - sarana yang diperuntukkan guna memanjakan para tamu.
Lihat Informasi Hotel

Sinar Rahayu 1
Sinar Rahayu 1
Bila anda ingin meraskan kenyamanan menginap di hotel dengan harga terjangkau,serta kenyamanan serasa di runah sendiri.Hotel Sinar Rahayu 1 adalah pilihan tepat.Sekitar 300M menuju Pantai Pangandaran
Lihat Informasi Hotel