PESONA DESA WISATA SELASARI
Oleh SuryanataSelasa, 15 September 2015 21:16 WIB | Dibaca 1.529 kali
PESONA DESA WISATA SELASARI
Tidak hanya keindahan pantai dan keseruan bermain di pantai saja yang menjadi tujuan utama para wisatawan datang ke Pangandaran. Untuk berlibur bersama keluarga maupun sekedar melepas penat setelah sibuk berkerja, petualangan baru yang seru tentunya akan sangat menarik untuk dilakukan. Apalagi keseruan tersebut bisa anda lakukan di alam terbuka nan indah.

Desa Wisata Selasari menawarkan anda keseruan dan keindahan tersebut. Terletak di kecamatan Parigi, sekitar 30 menit perjalanan dari pantai Pangandaran ke arah Barat, desa wisata ini diberkahi potensi pariwisata yang luar biasa. Selain indah, jumlahnya-pun terbilang cukup banyak dan bervariasi, mulai dari wisata tirta, wisata gua bahkan wisata kuliner dapat anda temui disini.
Wisata tirta seperti body rafting dan river tubing diantaranya dapat anda lakukan di objek wisata Santirah dan Goa Lanang, bahkan anda akan mendapatkan keseruan lebih disini karena selain berenang dan bermain air saat rafting, anda dapat sekaligus melakukan kegiatan caving dan tracking tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Keseruan meloncat dari tebing setinggi tujuh meter tentunya akan membuat kepala anda segar kembali, sedikit meningkatkan adrenaline justru akan membuat anda ketagihan untuk melakukannya lagi.
Selain keseruan caving  di gua-gua yang ada di desa ini seperti Goa Reregan, Goa Lanang pun menawarkan keseruan caving di goa Keraton setelah anda bermain air. Goa sedalam kurang lebih 30 meter ini memiliki keunikan yang sangat memukau, anda akan menemukan formasi batu yang dinamai batu Gamelan. Tentunya nama tersebut bukan tanpa alasan, cobalah datang dan tunggu sampai pemandu anda memainkannya.
Bermain air tentunya akan menguras tenaga, setelah seru "basah-basahan" sudah waktunya mengisi perut keroncongan anda dengan panganan khas daerah setempat seperti lemeung misalnya, meski memiliki kesamaan dengan panganan di beberapa daerah lain, namun lemeung Goa Lanang memiliki keunikan tersendiri baik dari cara pembuatannya maupun "resep rahasia" yang digunakan ketika memasak beras dalam potongan bambu ini.

Bagi yang penasaran, mulailah menuliskan jadwal dalam agenda anda untuk berkunjung ke Desa WIsata Selasari. Objek-objek wisata di desa ini dapat dicapai menggunakan kendaraan kecil hingga mobil long chasis. Kendaraan besar seperti bus dapat mengantar anda hingga rest area yang tersedia dan melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan umum carter-an. Mengingat akan ada kegiatan tracking selama beraktifitas di Desa Wisata Selasari, ada baiknya anda menggunakan sandal talincang yaitu sandal khusus naik gunung atau tracking agar selama kegiatan anda tetap merasa nyaman dan usahakan anda tiba di lokasi sebelum pukul tiga sore agar anda dapat puas berlibur di Desa Wisata Selasari.

KirimKirim Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS

comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Aquarium
Aquarium
Merupakan hotel yang sederhana dan bersih di Pangandaran, cukup dekat dengan toko-toko dan pantai.Ada sebuah kolam renang yang menyenangkan yang berguna jika Anda tidak suka berenang di laut.Secara keseluruhan, ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencari Mencari Hotel Di Pangandaran.
Lihat Informasi Hotel

Mini 3
Mini 3
Hotel dengan konsep homestay yaitu rumah yang disewakan untuk umun,dengan fasilitas yang cukup mewah.Lokasinya dekat dengan pantai sekitar 25M menuju pantai pangandaran
Lihat Informasi Hotel