Berita Pangandaran

Batic Bentuk FJPP

Minggu, 09 Agustus 2015 06:37 WIB Redaksi 459
Batic Bentuk FJPP

Pangandaran - Balai Jurnaistik Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Batic) Orda Kabupaten Pangandarn bentuk Forum Jurnalis Pelajar Pangandaran (FJPP) setelah menggelar pelatihan jurnalistik kepada siswa SMP dan SMA se kabupaten Pangandaran,bertempat di Islamic center Kecamatan Pangandaran.Sabtu,(8/8/2015)
Ketua Batic Syaefulloh mengatakan dibentuknya Forum Jurnalis Pelajar Pangandaran adalah wadah untuk menyalurkan bakat minat siswa baik SMP maupun SMA dibidang kejurnalistikan.
"Forum ini dibentuk untuk wadah para siswa untuk menyalurkan bakatnya sebagai penulis,"ungkapnya.
Menurutnya forum jurnalis pelajar juga dibentuk untuk menambah wawasan dan pengalaman para siswa dibidang media cetak,para siswa yang tergabung kedalam forum jurnalis pelajar Pangandaran itu nantinya bertugas untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada disekolahnya masing-masing.
"mereka nantinya itu mempublikasikan tentang sekolahnya baik kegiatan eskul maupun yang lainnya,"tuturnya.
Syaefolluh menambahkan karya tulisan para pelajar tersebut nantinya akan ditampung di Batic sebagai organisasi diatasnya dan akan diterbitkan didalam buletin khusus.
"Kita rencana ke depan akan membuat buletin khusus yang isinya hasil karya tulisan para jurnalis pelajar disetiap sekolahnya,"tambahnya.



Scroll to Top