Berita Pangandaran

BANYAK PNS YANG KENA TILANG KETIKA SATLANTAS LAKUKAN OPRASI LALULINTAS

Kamis, 13 Agustus 2015 16:25 WIB Redaksi 541
BANYAK PNS YANG KENA TILANG KETIKA SATLANTAS LAKUKAN OPRASI LALULINTAS

PANGANDARANBEACH (pb) Pengendara sepeda motor nyaris menabrak petugas Kepolisian Satuan Lalu Lintas Polsek Pangandaran saat berusaha kabur dari rajia rutin kendaraan baik roda dua maupun empat yang di gelar di jalan raya Sucen Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih. Dalam operasi rutin tersebut masih ada saja beberapa aparatur negara PNS yang masih melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm, Selasa(11/8/2015).
Kepala Unit Satlantas Polsek Pangandaran Ipda Sugeng Atin, dengan muatan empat petugas Satlantas, pihaknya akan terus melaksanakan operasi lalu lintas sesuai arahan dari Kapolda Jawa Barat agar meningkatkan profosionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kepolisian khususnya di Unit Satuan Lantas.
"Pengendara yang melanggar lalu lintas dikenakan sangsi teguran dengan pemberian surat tilang, tujuannya agar memberikan perhatian bagi sipengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas untuk menjaga keselamatan jiwanya sendiri," ungkapnya.
Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya terus melakukan operasi di wilayah Pangandaran untuk ketertiban berlalu lintas.
"Hanya saja gelar operasi ini masih kurang maksimal karena personil yang ada kurang cukup," katanya seraya dirinya mengatakan untuk normalnya ada penambahan anggota sebanyak 10 personil.
Ditempat yang sama salahsatu PNS yang terkena rajia mengaku tidak tahu bakal ada operasi.
"Saya disuruh atasan saya untuk mengantar surat ke UPTD Pendapatan Dinas PPKAD Kab Pangandaran yang berada di Kec Pangandaran, eh tau-tau ada rajia," ucapnya.
"Saya lupa membawa surat surat kendaraan," ucapnya.
Petugas polisi Satlantas telah mengeluarkan belasan surat tilang, yang rata-rata pelanggar tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukan SIM dan surat kendaraan AK/sus



Scroll to Top