Berita Pangandaran
Ngabuburit Ala Pemuda Kreatif Pangandaran

Ngabuburit Ala Pemuda Kreatif Pangandaran

Oleh | Selasa, 21 Juni 2016 06:50 WIB | 69 Views | Comments

PangandaranBeach.Com,- Sekelompok anak muda yang tergabung dari berbagai komunitas untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa menggelar acara kreasi seni pentas musik dan bakti sosial mulai pukul 16:00 Wib,setiap akhir pekan sepanjang Ramadhan ini,Panggung diisi penampilan berbagai grup musik anak-anak muda setempat juga mendirikan satu stan penggalangan donasi untuk bakti sosial,kegiatan ini rutin dilaksanakan di halaman gedung Tourism Information Center (TIC) Pangandaran.

Kordinator kegiatan Isya kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dengan mendirikan panggung diisi penampilan berbagai grup musik anak-anak muda setempat juga satu stan penggalangan donasi amal bakti.

"Sengaja diselenggarakan acara seperti ini karena sebagai upaya untuk tempat berkumpulnya anak muda menjelang buka puasa sambil berkreasi dan bermal,"ungkapnya.

Menurutnya para wajah muda-mudi yang datang mendominasi di lokasi kegiatan sambil menikmati suguhan musik,tampak mereka asik bersenda gurau dan sebagian orang sengaja memanfaatkan momentum ini untuk bertemu dengan kawan-kawan yang lama tak berjumpa.

"Selain anggota komunitas, sejumlah warga yang tengah melewatkan "ngabuburit" menyempatkan untuk singgah di lokasi acara,"tuturnya.

Selanjutnya ajang ini diselenggaraan oleh beberapa komunitas diantaranya We Love Pangandaran, Pangandaran Berbagi serta Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan didukung dari berbagai komunitas mulai dari komunitas musik, skateboard hingga komunitas pencinta hewan.

"Kita juga menggalang bhakti amal bantuan dari pakaian layak pakai dan bantuan apapun,juga acara ini menjadi hiburan bagi wisatwan sekaligus mendukung pariwisata Pangandaran," lanjutnya.

Sementara itu pengurus Karang Taruna Kabupaten Pangandaran Suprianto menambahkan dengan diselenggarakannya ajang kreasi anak muda berupa pagelaran musik dan amal bakti oleh beberapa komunitas sangatlah mendukung sepenuhnya dan diharapkan bisa dijadikan agenda tahunan.

"Dari pada ngabuburitnya nongkrong gak jelas lebih baik bergabung,tunjukan kreasimu,"tambahnya.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Ngabuburit Ala Pemuda Kreatif Pangandaran?

Berita Pangandaran Lainnya
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Minggu, 03 Juli 2016 09:30 WIB
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Warga masyarakat yang melintasi lokasi jalan Cilutung menuju Majingklak sangat menyesalkan dengan aksi oknum anak muda yang sering melakukan balapan liar di lintasan jalur tersebut,warga mengharapkan bakat para oknum pembalap liar ini di salurkan oleh Pemerintah setempat dengan cara membuat event-event otomotif khususnya balap motor.
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Minggu, 03 Juli 2016 09:01 WIB
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Ternyata di Desa Putra Pinggan Kecamatan Kali Pucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya di bawah bukit batu, di pinggir pantai dekat Water Park terdapat goa bersejarah yang diduga berupa peninggalan penjajah Jepang.
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Jum'at, 01 Juli 2016 05:29 WIB
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Bangunan ruangan kantor guru dan kelas 6 milik Sekolah Dasar Negeri 1 Parigi ambruk rata dengan tanah sekitar pukul 16:15 Wib,saat kejadian terdengar suara kencang bahkan sampai para warga yang akan berangkat ngabuburit dilapang alun – alun Parigi kaget dan dalam kejadian ini sekolahan tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah juga tidak ada korban jiwa,Jum’at,(1/7/2016).
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Kamis, 30 Juni 2016 23:57 WIB
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Pertama kalinya kegiatan yang diprakarsai DPC PDIP Kabupaten Pangandaran ini sukses menjadi ajang adu prestasi mua-mudi setempat yaitu Bulan Bung Karno,dua kompetisi yang digelar adalah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Foto Bercerita bertema “Pancasila”. Kompetisi mulai digulirkan sejak awal Juni dan diakhiri bersamaan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 30 Juni.