Berita Pangandaran

"Entry By Name" PON Diperpanjang Hingga Rabu 22 Juni 2016

Oleh | Selasa, 21 Juni 2016 07:20 WIB | 68 Views | Comments

BANDUNG - Tahapan entry by name yang seharusnya ditutup pada Jumat (17/6/2016) diperpanjang hingga Rabu, 22 Juni 2016. Pasalnya, ada beberapa cabang olahraga susulan yang belum memasukan data entry by number, terutama dari nomor-nomor pertandingan susulan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jawa Barat Yudha M. Saputra di Gedung Pakuan Jalan Otista Kota bandung, Sabtu (18/6/2016).

"Perpanjangan waktu entry by name itu merupakan bagian dari pelayanan tuan rumah Jawa Barat terhadap semua kontingen PON. Namun, setelah Rabu itu, proses entry by name ditutup," tutur Yudha.

Ditambahkan Yudha, beberapa nomor pertandingan tambahan telah ditetapkan oleh KONI, seperti dari cabang olahraga menembak dan beberapa cabor lainnya. Nomor-nomor itulah yang masih membutuhkan tambahan waktu untuk pelaksanaan entry by name.

Penambahan waktu pelaksanaan entry by name, menurut Yudha sudah disosialisasikan kepada seluruh daerah. Harapannya perpanjangan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh peserta Pekan Olahraga Nasional XIX.

Yudha mengatakan, setelah proses entry by name, proses selanjutnya, yaitu melalui tim keabsahan. Bila bermasalah, maka akan dibawa ke Dewan Hakim PON yang kemudian akan memutuskan status keabsahannya.

Sementara itu, pada akhir pekan kemarin terjadi lonjakan trafik dalam sistem entry by name PB PON. Hal tersebut karena hampir semua daerah menuntaskan pendaftaran atletnya pada hari-hari terakhir menjelang penutupan pada Jumat (17/6/2016) .

Puncaknya, pada Jumat malam, server PB PON sempat mengalami kendala, tapi menurut Yudha hal tersebut segera diperbaiki pada Sabtu hingga Minggu setelahnya. Kemudian, mulai Senin hingga Rabu, bisa kembali digunakan untuk proses input data entry by name.

Terkait dengan adanya nomor pertandingan yang hanya diikuti oleh dua provinsi, menurut Yudha, tetap akan dipertandingkan dan dianggap sah. Hal itu sesuai dengan keputusan dari KONI Pusat. (AWK/ES)*

Sumber Berita PON XIX & PEPARNAS XV 2016 Jawa Barat

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan "Entry By Name" PON Diperpanjang Hingga Rabu 22 Juni 2016?

Berita Pangandaran Lainnya
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Minggu, 03 Juli 2016 09:30 WIB
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Warga masyarakat yang melintasi lokasi jalan Cilutung menuju Majingklak sangat menyesalkan dengan aksi oknum anak muda yang sering melakukan balapan liar di lintasan jalur tersebut,warga mengharapkan bakat para oknum pembalap liar ini di salurkan oleh Pemerintah setempat dengan cara membuat event-event otomotif khususnya balap motor.
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Minggu, 03 Juli 2016 09:01 WIB
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Ternyata di Desa Putra Pinggan Kecamatan Kali Pucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya di bawah bukit batu, di pinggir pantai dekat Water Park terdapat goa bersejarah yang diduga berupa peninggalan penjajah Jepang.
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Jum'at, 01 Juli 2016 05:29 WIB
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Bangunan ruangan kantor guru dan kelas 6 milik Sekolah Dasar Negeri 1 Parigi ambruk rata dengan tanah sekitar pukul 16:15 Wib,saat kejadian terdengar suara kencang bahkan sampai para warga yang akan berangkat ngabuburit dilapang alun – alun Parigi kaget dan dalam kejadian ini sekolahan tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah juga tidak ada korban jiwa,Jum’at,(1/7/2016).
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Kamis, 30 Juni 2016 23:57 WIB
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Pertama kalinya kegiatan yang diprakarsai DPC PDIP Kabupaten Pangandaran ini sukses menjadi ajang adu prestasi mua-mudi setempat yaitu Bulan Bung Karno,dua kompetisi yang digelar adalah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Foto Bercerita bertema “Pancasila”. Kompetisi mulai digulirkan sejak awal Juni dan diakhiri bersamaan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 30 Juni.