Berita Pangandaran

Manfaat Konsumsi Buah Kurma Bagi Kesehatan

Senin, 03 April 2023 03:49 WIB Redaksi 164
Manfaat Konsumsi Buah Kurma Bagi Kesehatan

Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan buah yang Normal dikonsumsi Ketika bulan puasa. Kurma merupakan Flora buah tertua yang ditanam di area kering. Kandungan dalam buah kurma Bisa mengembalikan Daya dan mengganti elektrolit yang hilang selama berpuasa.

 

Dilansir dari yankes.kemkes.go.id, buah kurma mengandung potassium atau kalium. Manfaat potassium atau kalium merupakan Buat mengontrol detak jantung, fungsi otak, mengurangi rasa Capai setelah beraktivitas. Buah kurma juga merupakan sumber Daya instan Sebab terdapat gula yang tinggi berupa fruktosa dan glukosa.

 

Selama ini manfaat kurma yang digadang-gadang Yaitu dapat jadi sumber energi. Tetapi sebenarnya terdapat berbagai manfaat buah kurma lainnya. Adapun kandungan kurma antara lain:

  • Kalori

  • Lemak

  • Karbohidrat

  • Serat

  • Gula

  • Protein

  • Vitamin

  • Zat besi

  • Magnesium

  • Potassium

 

 

Berikut ini khasiat atau manfaat buah kurma Buat kesehatan:

 

1. Mencukupi Kebutuhan Gizi dan Kalori

Sebagian Akbar kalori buah kurma dari karbohidrat dan sisanya dari protein. Walau tinggi kalori, kurma mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Dengan kandungan serat di dalam kurma, Kamu Bisa memasukkan kurma ke dalam diet harian. Serat dalam kurma Bisa mencegah konstipasi dan Membikin gerakan usus Akbar lebih teratur.

 

3. Mencegah Penyakit Kronis

Manfaat konsumsi kurma setiap hari Yaitu Bisa terhindar dari beberapa penyakit kronis. Dikarenakan Sebab antioksidan dari kurma.

 

4. Menstabilkan Gula Darah dan Pengganti Gula yang Lebih Sehat

Dengan rasa yang manis, kurma Bisa digunakan sebagai pengganti gula putih. Nir Cuma memaniskan, kurma kaya nutrisi, serat dan antioksidan. Walau Tetap membutuhkan penelitian, buah kurma dipercaya Dapat memperbaiki kesehatan tulang dan membantu mengatur gula darah.

 

5. Jadi Menu Tambahan dalam Diet

Kurma Bisa dimakan langsung atau dikombinasikan dengan makanan sehat lain, seperti kacang almond, keju, oatmeal dan sebagainya. Namun Sebab kalorinya cukup tinggi, sebaiknya Nir perlu menambahkan terlalu Poly pada makanan atau minuman.

 

6. Mengganti Elektrolit Tubuh yang Hilang

Dengan kadar potassium yang tinggi Yaitu salah Esa Faktor elektrolit yang dibutuhkan tubuh, kurma Berguna Buat menguatkan tubuh sekaligus membangun otot dalam tubuh.

 

7. Melindungi Tubuh dari Peradangan

Agar tubuh terlindungi dari radang, dibutuhkan asupan antioksidan yang cukup, Yaitu dari polifenol. Buah kurma kaya akan polifenol dibandingkan buah lain.

 

8. Menaikkan Kesuburan

Kurma Mempunyai kandungan asam amino dan seng. Buah kurma Bisa Menaikkan kesuburan, Bagus pada Perempuan maupun pria.

 

9. Mencegah Anemia

Manfaat kurma yang terakhir merupakan buah kurma Bisa memproduksi Kamu Nir mudah Capai dan pucat Sebab anemia. Dengan makan kurma tiap hari, kandungan zat besinya akan Menaikkan produksi sel darah merah.

 

 

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah kurma bagi kesehatan. Yuk biasakan Formasi Hayati sehat dengan mulai memilih makan makanan sehat seperti Poly konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.



Scroll to Top