Informasi Wisata

Untung Saiful Rahman Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran

Sabtu, 31 Mei 2014 05:07 WIB Redaksi 496
Untung Saiful Rahman Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran

Pangandaran - Musyawarah Daerah I Pemuda / KNPI Kabupaten Pangandaran dengan moto Tumbuh Bersama,Maju Pemuda Maju Kabupaten Pangandaran Sebagai Kabupaten Pariwisata yang dihadiri oleh penjabat Bupati Pangandaran,Kadisdikbudpora,Kepala Badan Kesbangpolinmas juga dari DPD KNPI Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis.Pembukaan Musda I dimulai sekitar pukul 14:00 Wib.Jumat,(30/5/2014).
Ketua penyelenggara atau Organizing Comitation Solihudin S,IP dalam sambutannya mengatakan Musda terselenggara atas dasar Rapimda DPD KNPI Kabupaten Ciamis.
"Dalam Musda I ini ada 21 OKP peserta dan 4 OKP peninjau,"ungkapnya.
Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis Budi Kurnia bahwa yang memegang saham KNPI itu OKP dan PK juga dari unsur kepemudaan.
"Yang dibentuk dari Kabupaten Ciamis 21 OKP dan 10 PK di wilayah Kabupaten Pangandaran,"katanya.
Menurutnya manakala dibentuk DPD KNPI Kabupaten Pangandaran seluruh masyarakat solid untuk mengembangkan ektabilitasnya.
"DPD KNPI Kabupaten Pangandaran lahir yang ke 27 diharapkan Pemerintah menganggarkannya,"tutur Budi.
Perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Pangandaran Supratman mengatakan pemuda sebagaimana pun merupakan suatu catatan sejarah dari sejak dahulu.
"Pangandaran lahir atas segala perjuangan berbagai pihak terutama para pemuda,"katanya.
Dirinya menambahkan tantangan kedepan setelah Pangandaran lahir untuk melakukan perubahan dalam hal positif untuk kepentingan masyarakat.
"Semangat pemuda akan mendukung dengan perubahannya.berharap setelah lahir tunjukan kiprah sesuai dengan tujuan pemekaran itu,"tambah Supratman.
Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy yang sekaligus membuka Musda I KNPI mengatakan akan memotifasi keinginan masyarakat terutama infrastruktur untuk perkembangan masyarakat.
"Dibentuknya KNPI mudah-mudahan menjadi mitra dalam pembangunan pemerintahan di Kabupaten Pangandaran,"katanya.
Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Husni dalam sambutannya,setelah terbentuknya KNPI di Pangandaran maka Kabupaten induk melepasnya.
"Kepengurusan definitif di Pangandaran sudah resmi mengikuti Musda di Provinsi yang akan datang,"ungkapnya.
Melalui Musda I diharapkan dilaksanakan dengan baik,dalam konteks lokal dan sudah dapat membuat rekomendasi pada Musda Jabar.
"Dengan kehadiran Pemerintah dalam pelaksanaan Musda ini, sudah menjalin sinergis dengan pemuda,"tambah Husni.
Setelah melalui rapat sidang pleno akhirnya calon kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran yang terpilih adalah Untung Saifulrahman dari PK-KNPI Kecamatan Pangandaran,terpilih secara aklamasi dari 21 OKP peserta dan 10 PK di Kabupaten Pangandaran dan sekaligus dilaksanakan pelantikan Kepengurusan oleh DPD KNPI Provinsi Jawa Barat.MJS/PB***



Scroll to Top