Informasi Wisata

Persiapan Rekayasa Lalin Jelang Lebaran 2014

Jum'at, 06 Juni 2014 07:32 WIB Redaksi 544
Persiapan Rekayasa Lalin Jelang Lebaran 2014

Pangandaran - Menjelang liburan lebaran tahun 2014 yang akan datang Polisi Sektor Pangandaran bersama Dinas Perhubungan,PHRI dan Koramil Pangandaran menyurvai langsung ke lapangan terkait dengan rekayasa jalur di lokasi wisata Pangandaran untuk menghindari kemacetan didalam lokasi wisata terutama pada jalur-jalur jalan yang vital kemacetan.Selasa,(3/6/2014)
Kepala Polisi Sektor Pangandaran Komisaris Bujang Harapan SH saat dilokasi mengatakan untuk mengantisifasi membludaknya para pengunjung yang akan masuk ke obyek wisata Pangandaran pada liburan lebaran yang akan datang pihaknya bersama elemen terkait langsung mensurvei ke lapangan.
"Untuk menghindari kemacetan proses rekayasa jalur sama seperti tahun baru lalu tapi untuk liburan lebaran dipertegas supaya lancer,"ungkapnya
Menurutnya jalur evakuasi pengunjung terutama rombongan yang menggunakan bus rencananya akan masuk melalui pintu tollgate tengah dan langsung diparkirkan di lokasi pasar wisata Pangandaran.
"Semua bus akan masuk ke Pasar Wisata sedangkan Truk dan bak terbuka ke lokasi parker lapang katapang doyong pantai timur Pangandaran,"tutur Bujang.
Dirinya menambahkan untuk menghemat anggota yang berjaga akan mendirikan pos dititik - titik rawan kemacetan seperti diperempatan dan pertigaan.
"Kita akan menindak tegas kepada para pengunjung yang tidak mengikuti peraturan atau rambu-rambu jalan yang sudah dipasang nanti karena demi kelancaran semua pengunjung,"tambahnya.
Engking Sukirman (38) pengurus bus di lokasi wisata Pangandaran dirinya sangat mendukung dengan wacana petugas kepolisian,dishub dan yang elemen terkait untuk membuat rekayasa jalur menghadapi liburan lebaran.
"Kami sangat setuju dengan wacana tersebut untuk bus diparkir di pasar wisata Pangandaran dan truk di lapang katapang doyong,kalau diberlakukan seperti ini tidak ada kemacetan jalur,"katanya.



Scroll to Top