Informasi Wisata

Jelang Lebaran Jalan Tolgate Masih Di Biarkan Hancur

Senin, 21 Juli 2014 13:30 WIB Redaksi 522
Jelang Lebaran Jalan Tolgate Masih Di Biarkan Hancur

Pangandaran - Kerusakan jalan di Jalur wisata Pangandaran terutama tollgate baik itu arah masuk ataupun keluar cukup parah dan yang lebih parah lagi di jalan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran kondisinya semakin memprihatinkan,apalagi liburan lebaran sudah diambang pintu, kondisi ini Selain dikeluhkan warga, wisatawan yang akan menuju Green Canyon dan Batukaras pun merasa tidak nyaman.
Irfan (36) warga Desa Cikembulan sangat prihatin dengan kondisi jalan baik itu tollgate ataupun jalan Pamugaran seperti bukan di lokasi wisata,seharusnya Pemerintah langsung memperbaikinya juga liburan lebaran akan segera tiba.
"Kondisi tersebut sudah lama dibiarkan dan belum pernah dilakukan perbaikan,setahu saya dari awal pembuatan hingga sekarang jalan ini belum pernah ada perawatan apalagi perbaikan,apalagi jalan masuk dan keluar tollgate itu kan jalur utama ke lokasi wisata Pangandaran," ungkapnya.
Menurutnya warga sudah sering mengusulkan agar jalan segera diperbaiki,terutama jalan Pamugaran yang merupakan jalur alternatif menuju lokasi wisata yang berada di daerah Parigi dan Cijulang.
"Saya berharap secepatnya jalan yang berada di lokasi wisata Pangandaran lebih diutamakan untuk diperbaiki,apa tidak malu ke pengunjung nantinya,"tutur Irfan.
Pengurus Bus Pariwisata Pangandaran Engking Sukirman (38) dirinya mengaku sering mendapatkan keluhan dari wisatawan karena hampir semuanya tamu komplennya gara-gara kondisi jalan rusak.
"Saya hanya menyampaikan keluhan dari pengunjung saja,sudah jalannya rusak ditambah lampu penerangan jalan rata-rata mati jadinya gelap,"ungkapnya.
Menurut Engking, sebagai daerah yang mengandalkan PAD (pendapatan asli daerah) dari sektor parawisata seharusnya memprioritaskan fasilitas dan kondisi infrastruktur.
"Saya juga malu terhadap tamu yang ke Pangandaran,mereka mengatakan kaget dengan alamnya yang indah dengan penataan dan infrastruktur yang seperti dibiarkan seadanya," tuturnya.
Kepala Dinas Dispuhubkoninfo Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati melalui Kepala Bagian Bina Marga Yusup S mengatakan kalau pihaknya sudah menyampaikan ke atasannya tentang permasalahan kerusakan jalan di lokasi wisata Pangandaran.
"Proposal ajuan sudah disampaikan ke atasan saya, tapi belum ada realisasinya mungkin masih dalam proses,"katanya.



Scroll to Top