Informasi Wisata

Bersih-bersih Pantai Barat Pangandaran

Minggu, 07 Desember 2014 10:41 WIB Redaksi 499
Bersih-bersih Pantai Barat Pangandaran

Pangandaran - Sepanjang pantai barat Pangandaran dihiasi dengan sampah yang berserakan kiriman dari sungai-sungai yang bermuarakan di laut Pangandaran,hal ini membangkitkan kepedulian dari para pedagang disekitar pantai bersama Balawista,Dinas Pariwisata dan Dinas Kebersihan menggelar bersih-bersih di pantai.Rata-rata jenis sampah tersebut ranting kayu begitu juga plastik.
Kepala Seksi Kebersihan Dishubkominfo H Salimin mengatakan sebenarnya kegiatan itu secara spontan karena para pegawai sedang libur dan berinisiatif mengadakan bersih-bersih pantai.
"Walau anggaran tidak ada tapi itu suatu bentuk kepedulian dari kami untuk melaksanakan membersihkan sampah kiriman di sepanjang pantai barat pangandaran,"ungkapnya.
Menurutnya pihak pemerintah sendiri diharapkan menyediakan dana untuk emergency kebersihan diluar kedinasan,kedepan dirinya ingin duduk bersama berupaya sepanjang pantai barat pangandaran terbebas dari sampah.
"Hasil sampah yang dibersihkan hampir 9 damtruk dan dibuang langsung ke TPA Purbahayu karena kebetulan masih ada alat beratnya disana jadi tidak ada masalah,"tutur Salimin.
Ketua Balawista Pangandaran Dodo Taryana dirinya merasa bangga dengan bentuk kepedulian dari dinas terkait begitu juga para pedagang disepanjang pantai.
"Walau kegiatannya tidak direncanakan tetapi mereka semua semangat tinggi membersihkan sampah kiriman di pantai,"katanya



Scroll to Top