Informasi Wisata

Obyek Wisata Alam Santirah Parigi

Minggu, 07 Desember 2014 10:49 WIB Redaksi 544
Obyek Wisata Alam Santirah Parigi

Parigi - Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan terus mengembangkan dan membenahi fasilitas serta sarana dan prasarana penunjang objek wisata yang ada. Dengan harapan, kunjungan wisatawan di tempat tersebut dapat meningkat, dan pendatang merasa nyaman,seperti halnya wisata alam yang belum lama dibuka yaitu obyek wisata alam Santirah di Desa Selasari Parigi.
Pemandu wisata di Santirah, Riki Risdiansyah (29) menjelaskan bahwa objek tersebut belum lama dibuka tetapi peminat dan pengunjungnya cukup banyak karena aliran Kali Santirah berwarna hijau kebiruan.
"Di sana pun terdapat empat gua. Dan, pengunjung akan selalu mengingat pengalaman berharga ketika bermain body rafting di sana,"ungkapnya.
Menurutnya Body rafting di sini sepanjang 1,5 kilometer, dan akan memakan waktu dua hingga tiga jam,pengunjung akan melewati empat gua yang sangat indah.
"Keempat gua itu adalah, Gua Gendang (panjang 10 meter), Gua Panjang Santirah (panjang 100 meter), Gua Lengkob (panjang 8 meter), dan Gua Uling (panjang 10 meter),"tuturnya
Dirinya menambahkan untuk kedalaman air pun bervariasi mulai dari 10 centimeter hingga delapan meter termasuk arusnya pun beragam mulai dari arus tenang hingga deras.
"Untuk menikmati objek itu, pengunjung ditawarkan dua paket harga mulai Rp 75 ribu per orang dan sudah termasuk tiket masuk, perlatan keselamatan, asuransi, dan pemandu sedangkan harga satu lagi yaitu Rp 100 ribu. Bedanya ditambah dengan makan,"tambah Riki



Scroll to Top