Informasi Wisata

Libur Panjang Akhir Tahun Wisatawan Mulai Padati Pangandaran

Jum'at, 26 Desember 2014 01:30 WIB Redaksi 503
Libur Panjang Akhir Tahun Wisatawan Mulai Padati Pangandaran

Pangandaran - Jelang libur natal dan tahun baru, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran ataupun Batukaras mengalami lonjakan. Pasalnya, ada sebagian pengunjung telah mengambil libur atau cuti,begitu juga pesanan hotel ataupun penginapan sebagian sudah mulai banyak terpesan.
Dari pantauan di Pantai Pangandaran, tempat penginapan dan hotel mayoritas sudah terpesan. Mulai dari libur natal hingga tahun baru nanti. Bahkan, rumah-rumah warga yang disulap menjadi tempat penginapan pun sudah ada yang dipesan selama libur tahun baru nanti.
Salah seorang warga Desa Pangandaran Ade (54), mengaku bahwa sudah menjadi agenda rutin setiap libur panjang, libur lebaran juga natal dan tahun baru kediamannya disewakan untuk pengunjung.
"Satu rumah itu ada dua kamar tidur, ruang keluarga, dan dua tempat tidur. Tetapi hanya menyewakan khusus untuk keluarga saja," ungkapnya.
Ia menjelaskan, bahwa kediamannya itu telah ia sewakan sejak lima tahun lalu. Menurut dia, libur panjang memang merupakan momen tepat untuk menyewakan tempat tinggal untuk wisatawan.
"Ya, lumayan ada pemasukan. Dari pada tidak ada sama sekali. Jadi, saya memanfaatkan liburan panjang saja untuk menyewakan tempat tinggal ini," jelasnya.
Selain itu, mayoritas hotel dan penginapan di Pantai Barat dan Pantai Timur sudah terpesan. Bahkan, ada pula yang memesan sejak hari natal hingga tahun baru.



Scroll to Top