Informasi Wisata
MENGHINDARAI KEMACETAN SISTEM BUKA TUTUP DI BERLAKUKAN DI PANGANDARAN

MENGHINDARAI KEMACETAN SISTEM BUKA TUTUP DI BERLAKUKAN DI PANGANDARAN

Oleh | Selasa, 14 Juli 2015 22:20 WIB | 155 Views | Comments

PANGANDARANbeach,- Sitem buka tutup jalur khususnya di obyek wisata selama lebaran akan diberlakukan berdasarkan kondisi dan volume kendaraan. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi usai pelaksanaan rapat kerja persiapan PAM selama Idul Fitri 1436 Hijriyah yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga beberapa stekholder di gedung TIC Kab Pangandaran, Senin(13/7/2015).
Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, ditempatkan 13 pos di dalam kawasan obyek wisata pantai Pangandaran.
"Ada 13 pos yang dijaga oleh petugas kepolisian termasuk bantuan personil dari Polres, Dinas Perhubungan, Satpol PP," katanya.
Yadhi juga mengatakan, sudah tersedia 5 kantong parkir di kawasan obyek wisata yang bisa menampung sekitar ribuan kendaraan.
"Ada 6 kantong parkir yang dipersiapkan di obyek wisata pantai Pangandaran, diantarannya, lapangan katapang doyong, Badetoratu, Pasar Wisata, boulevard, depan vila kuda/pos 3 dan lahan milik Hotel Arnawa di ex lahan PT startruss," katanya.
Yadhi juga mengatakan, bahwa pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup jalur di obyek wisata.
"Sistem buka tutup jalur kita melihat dari jumlah kendaraan di jalur jalan, apakah perlu atau tidak," ujarnya seraya mengatakan bahwa untuk pengoperasian odong-odong akan di batasi.
"Bila perlu pengusaha odong-odong menghentikan pengoperasiaannya, kalau pas kondisi jalannya sedang padat kendaraan," ucapnya.
Kadis Kesehatan Kab Pangandaran, untuk meningkatkan pelayanan pihak Dinas Kesehatan menempatkan sebayak 40 pos kesehatan mulai dari Padaherang sampai Cimerak.
"Kami akan menempatkan petugas medis di 40 pos yang tersebar di sepanjang jalan utama mulai dari Padaherang hingga Cimerak," katanya.
Sementara Kadis Pariwisata, perindagkop Dan UMKM Kab Pangandaran Muhlis mengatakan, untuk pengamanan jalur diserahkan kepada pihak TNI-Polri dan dibantu beberapa stekholder.
"Termasuk untuk pengamanan di pintu masuk obyek wisata dan jalan-jalan tikus yang juga di bantu oleh masyarakat yang mengatasnamakan masyarakat sahate dan TNI-Polri untuk mengatasi kebocoran di semua obyek wisata," ujarnya.

Kami siap membantu dan berpartisipasi untuk wisat kelancaran arus mudik tahun 2015 ini ujar Ketua kompepar (pemuda penggerak parawisata) Pangandaran Edi kusnadi ketika di komppirmasi di TIC Pangandaran

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan MENGHINDARAI KEMACETAN SISTEM BUKA TUTUP DI BERLAKUKAN DI PANGANDARAN?

Informasi Wisata Lainnya
Napak Tilas Jalur EXTRIME Peninggalan Belanda
Rabu, 22 Juni 2016 04:20 WIB
Napak Tilas Jalur EXTRIME Peninggalan Belanda
Pangandaran merupakan andalan Objek Wisata Provinsi Jawa Barat yang memiliki keindahan pantai dan pesona alam menawan, serta memiliki ragam flora dan fauna sehingga menambah daya tarik wisata.
Pantai Pasir Putih Pangandaran Menghitam akibat tercemar Bahan bakar Kapar MV Viking
Minggu, 19 Juni 2016 09:36 WIB
Pantai Pasir Putih Pangandaran Menghitam akibat tercemar Bahan bakar Kapar MV Viking
Setelah diledakan di atas terumbu karang tepatnya dilokasi wisata pantai Pasir puti, kini aktifitas wisata snorkling wisatawan di Pasir Putih Pangandaran mulai jarang terlihat akibat isi perut kapal seperti oli, solar luber
Kompepar Laksanakan Sertifikasi Pemandu se-Kabupaten Pangandaran di ikuti 600 peserta
Minggu, 05 Juni 2016 19:28 WIB
Kompepar Laksanakan Sertifikasi Pemandu se-Kabupaten Pangandaran di ikuti 600 peserta
30 Mei hingga 2 Juni 2016, Kompepar Pangandaran bekerjasama dengan Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP), menyelenggarakan sertifikasi kepemanduan ekowisata se-Kabupaten Pangandaran
OBYEK WISATA PANGANDARAN TETAP MENJADI PRIMADONA
Sabtu, 07 Mei 2016 00:13 WIB
OBYEK WISATA PANGANDARAN TETAP MENJADI PRIMADONA
Keindahan tempat tempat wisata di Kabupaten Pangandaran seperti green Valley citumang,santirah body rafting, cijolang body rafting dan Green Canyon tetap jadi tetap jadi pilihan utama wisatawan di Jawa Barat