Informasi Wisata

POKDARWIS KOTA TEGAL MELAKUKAN STUDI BANDING KE PANGANDARAN

Sabtu, 12 September 2015 22:47 WIB Redaksi 500
POKDARWIS KOTA TEGAL MELAKUKAN STUDI BANDING KE PANGANDARAN

Kabupaten Pangandaran pada tahun ketiga sejak dimekarkan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan di berbagai sektor. Bagaikan bayi yang belajar berjalan, Pangandaran dengan segala dinamikanya terus tumbuh menjadi lebih baik dari hari ke hari. Hal ini menjadi perhatian Bpk. Afdan beserta rekan-rekannya yang sengaja berangkat ke Pangandaran untuk melakukan studi banding mengenai banyak hal berkaitan kepariwisataan.

Utusan Kota Tegal yang terdiri dari perwakilan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tegal yang diwakili oleh Bpk. Afdan (Kabid. Destinasi) dan rekan beserta para pelaku dan penggerak pariwisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kota Tegal ini disambut langsung oleh Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kab. Pangandaran di gedung Tourism Information Center (TIC) Pangandaran, Sabtu 12 September 2015, pada pukul 10:00 WIB dengan agenda kegiatan pemaparan dan tanya jawab seputar permasalahan kepariwisataan yang serupa antara Kota Tegal dan Kab. Pangandaran. Dihadiri tamu undangan dari elemen stakeholder  seperti BALAWISTA, Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) ODTW dan KOMPEPAR Kab. Pangandaran kegiatan inipun berlangsung kondusif hingga akhir kegiatan.
Meski terbilang muda Pangandaran tetap dijadikan contoh baik oleh kota dan kabupaten lain, ini menandakan sedikitnya prestasi telah banyak diraih oleh Kabupaten Pangandaran dalam berbagai hal dan pariwisata khususnya.Namun masih banyak sektor di Kab. Pangandaran yang perlu dibenahi dan dikembangkan, Tentunya hal ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua unsur dan elemen masyarakat agar Kabupaten Pangandaran dapat menjadi Kabupaten Pariwisata terdepan di Jawa Barat, Nasional maupun Internasional.



Scroll to Top