Informasi Wisata

MADASARI PANGANDARAN DILIRIK CIPUTRA GRUP DAN JAMES RIADY LIPPO GROUP

Rabu, 18 November 2015 00:04 WIB Redaksi 557
MADASARI PANGANDARAN DILIRIK CIPUTRA GRUP DAN JAMES RIADY LIPPO GROUP

PANGANDARANbeach Keindahan Pantai Batukaras di Kecamatan Cijulang dan Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran ternyata dilirik investor. Bahkan dalam waktu dekat ini investor kelas kakap bakal menanamkan uangnya untuk mengembangkan dua objek wisata tersebut.

Menurut Kepala Dinas Parawisata, Perindag dan UKM Kabupaten Pangandaran, Drs Muklis memang ada dua investor besar asal Jakarta yang berminat mengelola objek wisata tersebut.

"Kabarnya memang investor itu adalah Ciputra dan Lipo Cikarang.Kami sedang membahasnya," kata dia.
Sampai saat ini investor tersebut baru sebatas membahas mencari informasi soal prosedur investasi di Kabpaten Pangandaran.

Jika investor tersebut jadi menanamkan modalnya di Pangandaran. pihaknya akan membicarakan dengan DPRD Pangandaran.
"Kami tak bisa memutuskan sendiri harus mendengarkan pendapat dari berbagai pihak," katanya.

Sekda Pangandaran, Mahmud, SH, MH, mengatakan, secara aturan memang tidak melanggar apabila pengelolaan objek wisata dikerjasamakan dengan pihak swasta. Karena dalam Perda Pangandaran tentang Tempat Rekreasi ada klausul yang membolehkan pengelolaan wisata melibatkan pihak swasta.

"Namun, sebelum melakukan kerjasama dengan pihak swasta, tentunya harus dilakukan sebuah kajian terlebih dahulu. Apakah dengan kerjasama tersebut akan menguntungkan kedua pihak, termasuk apakah akan menguntungkan masyarakat yang berada di sekitar objek wisata tersebut," katanya,

Mahmud mengatakan, apabila hasil kajian menyatakan bahwa kerjasama tersebut akan berdampak besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder di Pangandaran, kenapa tidak direalisasikan. " Intinya kerjasama tersebut harus menguntungkan semua pihak," imbuhnya.

Mahmud juga mengatakan, pihaknya pun saat ini terus melakukan pembenahan di seluruh objek wisata unggulan di Kabupaten Pangandaran, terutama membenahi sarana infrastrukturnya.

"Potensi PAD Pangandaran salah satunya dari sektor parawisata. Jadi, ada atau tidak investor masuk ke Pangandaran, kami terus membenahi infrastruktur parawisata. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam rangka peningkatan PAD," ujarnya sumber JR.com



Scroll to Top