Pemuda dan Olahraga
Hanya Kusai Bola Sebesar 17,7 Persen, Jepang Menatap Laga 16 Besar

Hanya Kusai Bola Sebesar 17,7 Persen, Jepang Menatap Laga 16 Besar

Oleh | Jum'at, 02 Desember 2022 22:12 WIB | 64 Views | Comments

Timnas Jepang secara mengejutkan menghajar Spanyol dengan ball possession cuma 17,7 persen di Piala Dunia 2022.
Kemenangan 2-1 atas Spanyol di laga pemungkas Grup E tak hanya mengantarkan Jepang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemenangan itu juga memproduksi tim Samurai Biru mencatatkan rekor baru dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia yang terakhir kali dipecahkan pada 1966. Dikutip dari Daily Mail, Jepang menjadi tim yang meraih kemenangan di Piala Dunia dengan ball possession atau penguasaan bola terendah, yakni 17,7 persen.


Penguasaan bola tim dalam sebuah pertandingan merujuk pada kontrol para pemain atas bola yang sedang dimainkan, sehingga secara langsung memproduksi tim tersebut menguasai bola dan mengendalikan pertandingan.

Dalam penguasaan bola sebesar 17,7 persen itu, Jepang berhasil melepaskan tiga tembakan ke arah gawang, di mana dua di antaranya merobek jala gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon. Selain itu, Jepang juga tercatat melakukan empat kali serangan balik.

Jepang pun telah menorehkan rekor menang dengan penguasaan bola yang rendah di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut terjadi ketika Jepang menang 1-2 atas Jerman di partai pembuka Grup E. Kala itu, Samurai Biru menang dengan penguasaan bola sebesar 26,2 persen.

Namun, hal itu berbanding terbalik ketika Jepang menghadapi Kosta Rika di matchday kedua. Anak asuh Hajime Moritasu itu kalah 0-1 meski memiliki penguasaan bola sebesar 57 persen.

Kini, Jepang telah melenggang ke babak 16 besar dan bakal berjumpa runner-up Grup F, Kroasia.

Kiprah Jepang di Piala Dunia 2022 pun patut dinantikan, apakah dapat menyamai atau melampaui torehan tertinggi wakil Asia, Korea Selatan,melaju hingga semifinal di 2002 atau tidak.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Hanya Kusai Bola Sebesar 17,7 Persen, Jepang Menatap Laga 16 Besar ?

Pemuda dan Olahraga Lainnya
Paralayang dan Paramotor sebagai alat Olahraga dan promosi wisata di Pangandaran
Jum'at, 06 Mei 2016 23:51 WIB
Paralayang dan Paramotor sebagai alat Olahraga dan promosi wisata di Pangandaran
Pangandaran cukup cocok untuk olahraga ini. Karena untuk memainkan atau mengoperasikan paralayang ini dibutuhkan lokasi, cuaca dan angin yang bagus," ungkapnya, seraya dirinya mengatakan, olahraga ini memiliki potensi besar
Ketua 3 KONI mengunjungi cabang cabang olahraga binaan di kab. Pangandaran
Kamis, 22 Mei 2014 05:21 WIB
Ketua 3 KONI mengunjungi cabang cabang olahraga binaan di kab. Pangandaran
Pangandaran.; Ketua KONI 3 sekaligus Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) H Teddy Sonjaya S ip mewakili Ketum KONI kab Pangandaran. menghadiri undangan latihan yang di laksanakan cabang olah raga Karate