Ragam
Lestarikan Pohon Kelapa, Unilever Libatkan 5 Ribu Petani Pangandaran

Lestarikan Pohon Kelapa, Unilever Libatkan 5 Ribu Petani Pangandaran

Oleh | Jum'at, 07 Desember 2012 18:59 WIB | 170 Views | Comments

Unilever mengembangkan Program Pengembangan Petani Gula Kelapa (Coconut Sugar Farmer Development Program) di kawasan Pangandaran, sebagai komitmennya dalam menerapkan prinsip sustainability atau keberlanjutan dalam tiap aktifitas bisnisnya.

Pada 21 November 2012 lalu, Unilever Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Gula Kelapa Parahyangan (AGKP), menginisiasi sebuah kegiatan, yaitu "Kick Off Program Pemupukan Pohon Kelapa,".
Dalam keterangan pers-nya, di Jakarta, Kami, 6 Desember 2012, dijelaskan, program ini adalah pemupukan dan peremajaan pohon kelapa serta pemberdayaan penderes nira kelapa, guna melestarikan kelapa dan meningkatkan produktivitas nira kelapa di daerah tersebut.

Data dari Kementerian Pertanian, Direktorat Jendral Perkebunan menunjukkan bahwa untuk Kabupaten Ciamis dan Garut, kawasan ini memiliki sekitar 13 juta pohon kelapa, akan tetapi dari jumlah tersebut hanya sekitar 15%-nya saja yang produktif menghasilkan nira. Sedangkan berdasarkan hasil survey terdahulu yang dilakukan oleh Unilever Indonesia, lebih dari 90% pohon-pohon kelapa di kawasan Pangandaran ini tidak pernah mendapatkan pupuk, sehingga produktivitasnya hanya mengandalkan kesuburan tanah saja.

Sebagai langkah kedepan Unilever Indonesia menargetkan untuk dapat melakukan pemupukan terhadap 200.000 pohon kelapa di kawasan Pangandaran dengan melibatkan 5.000 petani kelapa untuk memiliki kesadaran melakukan pemupukan terhadap pohon kelapa, serta mengembangkan pelatihan pembuatan pupuk organik bagi petani, sehingga petani mampu memproduksi pupuk bagi kebutuhan mereka sendiri.

SUMBER:infobanknews.com//http://www.mypangandaran.com

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Lestarikan Pohon Kelapa, Unilever Libatkan 5 Ribu Petani Pangandaran?

Ragam Lainnya
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Kamis, 14 April 2016 01:44 WIB
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Dampak buruk dari hutan gundul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia. Banyak sekali penyebab hutan menjadi gundul, salah satunya adalah penebangan liar dan kebakaran hutan
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Jum'at, 29 Januari 2016 19:23 WIB
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Daun kelor sering di jadikan panganan sehari di sop atau sayur di hidangkan panas panas hem memang menyegarkan dengan aroma yang cukup mengugah
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Selasa, 13 Oktober 2015 14:55 WIB
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Dia juga mengaku ternyata sandal yang diproduksi muncul lafal Allah yang memicu kontroversi di masyarakat. Diaa juga mengaku tidak ada maksud untuk melakukan pelecehan agama melalui lafal Allah dalam sandal tersebut.
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Jum'at, 25 September 2015 07:56 WIB
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Kampanye politik meru­pakan bagian penting dalam mempromosikan kandidat paslon kampanye merupakan marketing politik. Di samping kampanye resmi juga ada kampanye diam atau terselubung,