Ragam

PRESIDIUM KAB. PANGANDARAN JADI YAYASAN

Senin, 26 Agustus 2013 20:35 WIB Redaksi 551
PRESIDIUM KAB. PANGANDARAN JADI YAYASAN

PANGANDARAN,(Pb).-
Presidium Pembentukkan Kab. Pangandaran yang selama ini lebih mengarah pada lembaga swadaya masyarakat, namun ke depan akan dibentuk menjadi sebuah yayasan. Hal tersebut, untuk merespon usulan dan kebutuhan, karena dipandang keberadaan presidium perlu terus ada.
Simpulan tersebut tercermin dalam diskusi yang dilaksanakan Presidium Pemben tukkan Kab. Pangandaran, di Hotel Jeng Ratu, Kalenbuaya, Pangandaran, Minggu (19/4). Hadir pada diskusi tersebut, H. Supratman, S.Ap, Drs. Wagiman, Sukirman, M.Si,para tokoh masyarakat dan aktivis Presidium lainnya.
Kordinator Presidium Pembentukkan Kab. Pangan daran Drs. Wagiman menga takan, bercermin pada sejumlah DOB yang lebih dahulu terjadi, banyak mengalami kegagalan.
Pasalnya, peran presidium di DOB tersebut kemudian bubar, pascapemekaran di daerah tersebut sudah terjadi.
"Saya mencermati, beberapa daerah otonom baru yang telah mekar, kemudian ditinggalkan penggagas pemekaran, ternyata di daerah tersebut mengalami kendala pembangunan. Untuk di Kab. Pangan daran, Presidium Pembentuk kan tidak dibubarkan, namun justeru organisasinya diperkuat," kata Wagiman.
Bidang pemerintahan Presi dium Pembentukkan Kab. Pangandaran, Sukirman, M.Si menambahkan, penguatan terhadap organisasi haru terus ditumbuh kembangkan. Garapan organisasi terus diperjelas program dan keanggotannya untuk mengusung visi/misi organisasi dalam mengawal pemerintahan dan pembenrdayaan masya rakat.tutur pengusaha mebel dari Parigi yg enggan di sebutkan namanya
Ketua Presidium Pemben tukkan Kab. Pangandaran, H. Supratman, S.Ap. menegas kan, meninandaklanjuti usulan peserta diskusi, pihaknya akan segera membenahi organisasi untuk menjadi yayasan dengan pembagian tugas dan garapan.
"Presidium Pembentukkan Kab. Pangandaran ke depan akan dibentuk menjadi yayasan dengan bidang garapan di bidang pendidikan, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan kemasyarakatan. Garapan di bidang pendidikan misalnya mendirikan lembaga pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia terampil dalam bidang kerajinan tangan, sehingga dapat memasok kebutuhan parawisata Pangan daran," terang Supratman.



Scroll to Top