Ragam
PRESIDIUM KAB. PANGANDARAN JADI YAYASAN

PRESIDIUM KAB. PANGANDARAN JADI YAYASAN

Oleh | Senin, 26 Agustus 2013 20:35 WIB | 183 Views | Comments

PANGANDARAN,(Pb).-
Presidium Pembentukkan Kab. Pangandaran yang selama ini lebih mengarah pada lembaga swadaya masyarakat, namun ke depan akan dibentuk menjadi sebuah yayasan. Hal tersebut, untuk merespon usulan dan kebutuhan, karena dipandang keberadaan presidium perlu terus ada.
Simpulan tersebut tercermin dalam diskusi yang dilaksanakan Presidium Pemben tukkan Kab. Pangandaran, di Hotel Jeng Ratu, Kalenbuaya, Pangandaran, Minggu (19/4). Hadir pada diskusi tersebut, H. Supratman, S.Ap, Drs. Wagiman, Sukirman, M.Si,para tokoh masyarakat dan aktivis Presidium lainnya.
Kordinator Presidium Pembentukkan Kab. Pangan daran Drs. Wagiman menga takan, bercermin pada sejumlah DOB yang lebih dahulu terjadi, banyak mengalami kegagalan.
Pasalnya, peran presidium di DOB tersebut kemudian bubar, pascapemekaran di daerah tersebut sudah terjadi.
"Saya mencermati, beberapa daerah otonom baru yang telah mekar, kemudian ditinggalkan penggagas pemekaran, ternyata di daerah tersebut mengalami kendala pembangunan. Untuk di Kab. Pangan daran, Presidium Pembentuk kan tidak dibubarkan, namun justeru organisasinya diperkuat," kata Wagiman.
Bidang pemerintahan Presi dium Pembentukkan Kab. Pangandaran, Sukirman, M.Si menambahkan, penguatan terhadap organisasi haru terus ditumbuh kembangkan. Garapan organisasi terus diperjelas program dan keanggotannya untuk mengusung visi/misi organisasi dalam mengawal pemerintahan dan pembenrdayaan masya rakat.tutur pengusaha mebel dari Parigi yg enggan di sebutkan namanya
Ketua Presidium Pemben tukkan Kab. Pangandaran, H. Supratman, S.Ap. menegas kan, meninandaklanjuti usulan peserta diskusi, pihaknya akan segera membenahi organisasi untuk menjadi yayasan dengan pembagian tugas dan garapan.
"Presidium Pembentukkan Kab. Pangandaran ke depan akan dibentuk menjadi yayasan dengan bidang garapan di bidang pendidikan, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan kemasyarakatan. Garapan di bidang pendidikan misalnya mendirikan lembaga pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia terampil dalam bidang kerajinan tangan, sehingga dapat memasok kebutuhan parawisata Pangan daran," terang Supratman.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan PRESIDIUM KAB. PANGANDARAN JADI YAYASAN?

Ragam Lainnya
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Kamis, 14 April 2016 01:44 WIB
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Dampak buruk dari hutan gundul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia. Banyak sekali penyebab hutan menjadi gundul, salah satunya adalah penebangan liar dan kebakaran hutan
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Jum'at, 29 Januari 2016 19:23 WIB
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Daun kelor sering di jadikan panganan sehari di sop atau sayur di hidangkan panas panas hem memang menyegarkan dengan aroma yang cukup mengugah
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Selasa, 13 Oktober 2015 14:55 WIB
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Dia juga mengaku ternyata sandal yang diproduksi muncul lafal Allah yang memicu kontroversi di masyarakat. Diaa juga mengaku tidak ada maksud untuk melakukan pelecehan agama melalui lafal Allah dalam sandal tersebut.
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Jum'at, 25 September 2015 07:56 WIB
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Kampanye politik meru­pakan bagian penting dalam mempromosikan kandidat paslon kampanye merupakan marketing politik. Di samping kampanye resmi juga ada kampanye diam atau terselubung,