Ragam

PT START TRUST SIAP KEMBANGKAN PANGANDARAN

Rabu, 09 Oktober 2013 20:17 WIB Redaksi 636
PT START TRUST SIAP KEMBANGKAN PANGANDARAN

PANGANDARAN,(KP) -
Penjabat Bupati Pangan­daran Endjang Naffandy akan mengaktifkan tanah-tanah yang terlantar di wilayah Kabupaten Pangandaran, salah satunya di areal tanah milik PT Start Trust. Pe­ngaktifan tersebut untuk kepentingan warga terutama membangun sarana prasarana penunjang kepariwisataan.
Hal tersebut sesuai naskah kesepakatan bersama tertanggal 7 Nopember 1996 antara Pemerintah Kabupaten Ciamis pada waktu itu Bupati dijabat Dedem Ruchlia dengan pihak pemenang lelang atas tanah eks PTP VIII Nusantara Afdeling Pangandaran yang sampai saat ini belum terealisasi.
Demikian terungkap dalam pertemuan antara Pj. Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandy dengan pihak PT Start Trust, akhir pekan kemarin. Di temui usai pertemuan, Endjang Naffandy mengatakan dirinya akan memberikan surat resmi kepada pihak PT Stars Trust yang telah bersedia membangun tanah seluas 337,0340 hektare untuk sarana kepariwisataan dengan mengalokasikan fasilitas-fasilitas kepariwisataan yang belum terealisasi. Sarana itu seperti Hotel berbintang, Retoran, Cottage, Villa estate, Pondok Remaja, Area Per­kemahan, Kawasan Atraksi Wisata.
Untuk menunjang hal tersebut, Endjang mengungkapkan, bulan November nanti direncanakan akan datang sekitar seratus investor atau pengusaha ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran. "Kalau tidak ada halangan, agendanya seperti itu. Bahkan dari seratus pengusaha dan investor tersebut ada yang dari luar negeri. Mudah-mudahan saja bisa terealisasi,"harapnya.
Dalam pertemuan yang meng­hadirkan Mantan Direk­tur Utama PT Stars Trust Hirawan Ardiwinata yang pada waktu itu ikut menandatangani kesepakatan ber­sama. Namun Ia mengatakan, saat ini tidak lagi menjabat sebagai dirut.
Meski demikian, Ia dan perusahaannya siap membantu bahkan memperjuangkan pengembangan pariwisata Pangandaran."Mohon doa restunya dari warga Pangan­daran , mudah-mudahan kei­nginan semua ini bisa terwujud,"kata Hirawan



Scroll to Top