Ragam

Nikmati Pantai Karapyak di Pangandaran

Senin, 07 April 2014 00:52 WIB Redaksi 579
Nikmati Pantai Karapyak di Pangandaran

Pesisir pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran jawa barat, Memang tidak ada habisnya akn tempat-tempat yang bagus, pantai dan pemandangan yang asik. Sepanjang pesisir daerah jawabat ini banyak pantai yang indah diantaranya pantai Karapyak. Boleh dibiliang pantai ini sebagai pantai yang dimana belum berkunjung dengan baik oleh pemerintah dan pelaku wisata. Pantai yang berjarak sekitar 20 km sebelum pantai Pangandaran ini sangat indah untuk dinikmati dengan pemandangan yang indah masih banyak rekreasi taman bermain untuk berlibur keluarga.

Tepi pantai karapyak berupa batu karang yang menghampar luas di sepanjang bibir pantai yang berpasir bercampur karang dan bagian-bagian penghuni laut yang telah mati, seperti kulit kerang dan yang lainnya.

Pantai Karapyak adalah salah satu lokasi pesisir pantai selatan yang berada di Kabupaten Pangandaran, yang berbatasan dengan wilayah provinsi Jawa Tengah. Ini adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Pangandaran. apa sebabnya aku mengatakan hal seperti itu, karena tempat itu sangat sejuk, angin semilir dari tengah laut sana, di pinggiran pantai tersebut masih banyak pohon pohon yang rindang. Cocok sekali buat kita dan sekeluarga beristirahat dengan santai. Teman teman perlu kita ketahui bahwa wisata pantai karapyak itu berada di Desa Bagolo kecamatan Kalipucang, kurang lebih 6 KM dari desa Emplak.


Inilah obyek wisata pantai karapyak yang ada di Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, saat liburan munggahan menjelang Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, dan libur sekolah . mereka begitu menikmati obyek wisata pantai ini, dan pengunjung pun begitu membludak untuk berwisata ke obyek wisata pantai karapyak ini, mungkin obyek ini memiliki keindahan alam yang mempesona sehingga banyak dari para wisatawan yang menjadikan obyek wisata pantai karapyak ini menjadi tujuan wisata bagi mereka.

Pantai Karapyak ini merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang memiliki keunggulan berupa pantai karang terpanjang di Pangandaran sehingga saat pasang surut datang, karang-karang itu dapat terlihat, dan hamping menyerupai akuarium laut yang alami, sehingga pengunjung dapat langsung melihat aneka benda atau hewan yang ada dilaut. dan hamparan karang tersebut menambah ke elokan dari obyek wisata tersebut.

Biasanya para pengunjung akan menyerbu obyek wisata ini di saat-saat datangnya musim liburan, seperti di musim liburan lebaran ini,  tetapi walaupun dengan sarana dan prasarana seadanya sekarang ini, obyek wisata ini tetap menjadi Obyek Wisata Pilihan yang ada di Kab Pangandaran, ini terbukti dengan meningkatnya jumlah para pengunjung di musim libura panjang idul fitri dan Liburan Sekolah atau Keluarga ini.Pantai Karapyak merupakan bagian dari pantai Laut Selatan Jawa yang menawarkan panorama alam yang indah dan sangat menarik. Dengan pantai yang masih perawan, Anda dapat bersantai sambil melakukan kegiatan rekreasi seperti memancing, berkemah dan menikmati keindahan alam sambil berburu ikan kecil dan keong laut yang dapat ditemukan di sekitar batu karang dengan suasana privasi yang tinggi.



Scroll to Top