Ragam
Yerusalem Dilanda Badai Pasir Terparah dalam 75 Tahun

Yerusalem Dilanda Badai Pasir Terparah dalam 75 Tahun

Oleh | Selasa, 08 September 2015 22:51 WIB | 193 Views | Comments

Yerusalem, - Badai pasir melanda kawasan Timur Tengah termasuk Israel. Bahkan di kota Yerusalem, badai pasir ini merupakan yang paling parah dalam kurun waktu 75 tahun.

Ratusan orang harus mendapat perawatan medis akibat cuaca buruk ini. Menurut badan medis darurat Israel, Magen David Adom (MDA), sejauh ini, 340 warga Israel dirawat di rumah sakit akibat serangan badai pasir. Ini termasuk mereka yang mengalami asma, sesak napas dan masalah pernapasan lainnya serta gangguan jantung.

"MDA akan terus siaga sehubungan dengan gelombang panas dan badai pasir," tutur Direktur MDA Jenderal Eli Bin seperti dilansir media Israel,Times of Israel, Rabu (9/9/2015).

Di kota Yerusalem, level polisi udara mencapai level terburuk, yakni 173 kali lebih tinggi dari level normal. Di wilayah itu dan wilayah Israel lainnya, level polisi udara mencapai level terburuk dalam 75 tahun terakhir.

Eli Bin menyerukan warga Israel untuk tetap berada di dalam ruangan, seraya mengingatkan bahwa badai pasir ini mendatangkan bahaya nyata bagi kesehatan warga. Badai pasir yang melanda Israel ini berasal dari Irak dan Suriah. 

Badai pasir ini juga melanda Beirut, Libanon dan menewaskan dua orang. Setidaknya 750 orang di Libanon harus dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah pernapasan akibat badai pasir ini.

Sementara di Suriah, dilaporkan enam orang tewas akibat badai pasir ini, termasuk dua bocah. Badai pasir ini juga telah mengacaukan serangan-serangan udara Amerika Serikat dan koalisi terhadap kelompok ISIS di negeri itu. Menurut media di Suriah, badai ini juga telah menyebabkan pertempuran antara pasukan Suriah dan pemberontak di Provinsi Idlib dan Hama terhenti.

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, cuaca buruk ini antara lain disebabkan oleh sistem tekanan rendah di seluruh kawasan dan pasir yang terhembus dari timur. SANA menyatakan, jarak pandang yang buruk akibat badai pasir ini bisa berlanjut hingga beberapa hari ke depan. 

SUMBER:Detik.com

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Yerusalem Dilanda Badai Pasir Terparah dalam 75 Tahun?

Ragam Lainnya
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Kamis, 14 April 2016 01:44 WIB
Dampak Akibat Hutan Gundul Bagi Kehidupan Manusia dan Hewan
Dampak buruk dari hutan gundul bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Dunia. Banyak sekali penyebab hutan menjadi gundul, salah satunya adalah penebangan liar dan kebakaran hutan
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Jum'at, 29 Januari 2016 19:23 WIB
Daun kelor ternyata Obat Kuat
Daun kelor sering di jadikan panganan sehari di sop atau sayur di hidangkan panas panas hem memang menyegarkan dengan aroma yang cukup mengugah
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Selasa, 13 Oktober 2015 14:55 WIB
HATI MENGGUNAKAN SANDAL,BEREDAR SANDAL BERLAPAZ ALLAH SWT
Dia juga mengaku ternyata sandal yang diproduksi muncul lafal Allah yang memicu kontroversi di masyarakat. Diaa juga mengaku tidak ada maksud untuk melakukan pelecehan agama melalui lafal Allah dalam sandal tersebut.
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Jum'at, 25 September 2015 07:56 WIB
Strategi Kampanye merupakan marketing politik yang harus di utamakan
Kampanye politik meru­pakan bagian penting dalam mempromosikan kandidat paslon kampanye merupakan marketing politik. Di samping kampanye resmi juga ada kampanye diam atau terselubung,