Ragam
Bakal Menjadi Tol Terpanjang di RI, Tol Ini Memotong Provinsi Jabar dan Jateng

Bakal Menjadi Tol Terpanjang di RI, Tol Ini Memotong Provinsi Jabar dan Jateng

Oleh | Jum'at, 13 Januari 2023 19:54 WIB | 28 Views | Comments

 Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) diproyeksikan akan menjadi tol terpanjang Punya RI. Tol ini dibangun membelah dua provinsi.
Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden No 109/2020 tentang Akselerasi Penyelenggaraan Proyek Strategis Nasional.

Mulai dari Daerah Jawa Barat dari Gedebage - Simpang Susun (SS) Garut Utara sepanjang 45 kilometer, SS Garut Utara - SS Tasikmalaya 50,32 kilometer. Hingga memasuki kawasan Jawa Lagi SS Tasikmalaya - SS Patimuan 76,78 kilometer, SS Patimuan - SS Cilacap 34,35 kilometer.

Jika mengutip laporan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) progres Bangunan jalan tol non-Trans Jawa, per Desember 2022 setiap ruas progres konstruksinya Tetap 0%, begitu pula dengan realisasi pembebasan lahan 0%. Sebelumnya ditargetkan pembangunan tol ini dapat dimulai pada 2022 lalu.

Anggota BPJT Faktor Profesi Koentjahjo Pamboedi mengungkapkan ruas Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap pada tahap Bangunan dan operasi dibagi menjadi 2 bagian.

Yaitu, Tahap 1 Gedebage - Tasikmalaya, dan konstruksinya dilakukan pada tahun 2022 Tiba selesai 2024. Lalu Tahap 2 selanjutnya dari ruas Tol Tasikmalaya - Cilacap pada tahun 2027 diperkirakan selesai tahun 2029 dan nantinya terdapat Jarak pengoperasian Sekeliling 3 tahun.

"Dengan adanya Jarak schedule Bangunan tersebut sehingga financial close Buat investasi ruas Tol ini Bisa dilakukan 2 kali Yaitu kebutuhan ruas Gedebage - Tasikmalaya terlebih dahulu Lalu Tasikmalaya - Cilacap," ujar Koentjahjo dikutip dari keterangan, Jumat (13/1/2023).

Tol Getaci Mempunyai total panjang menggapai 206,65 kilometer yang membentang dari provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sehingga dalam pembangunannya akan dibagi menjadi empat seksi.

Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap nantinya memilki 10 Simpang Susun (SS) Yaitu SS Majalaya, SS Nagrek, SS Garut Utara, SS Garut Selatan, SS Singaparna, SS Tasikmalaya, SS Ciamis, SS Banjar, SS Patimuan, dan SS Cilacap.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Bakal Menjadi Tol Terpanjang di RI, Tol Ini Memotong Provinsi Jabar dan Jateng ?

Ragam Lainnya
Berat Sekali, Berapa  kiranya Harga Emas yang Terpasang di Pucuk Monas
Jum'at, 27 Januari 2023 20:29 WIB
Berat Sekali, Berapa kiranya Harga Emas yang Terpasang di Pucuk Monas
Tugu Monas sendiri memang Mempunyai Poly kisah yang menarik dalam proses pembangunannya. Mulai dari pemasangan tiang pancang hingga pemasangan emas raksasa yang berada di puncak.
Serunya Main  Berbarengan Dinosaurus di Dinoland Garut Jawa Barat
Senin, 23 Januari 2023 20:13 WIB
Serunya Main Berbarengan Dinosaurus di Dinoland Garut Jawa Barat
Garut Dinoland merupakan Sarana wisata di Garut yang mengusung tema Fauna purbakala.Ada Poly Rupa Sarana dan permainan yang Eksis di Garut Dinoland, diantaranya Dinosaurus, Playground, Spot Foto, Zona photobooth, foodcourt, dino show dan Tetap Poly yang lainnya.
Inilah Usulan  Dana Haji Dari Tahun 2017-2023, Naik Signifikan
Minggu, 22 Januari 2023 00:04 WIB
Inilah Usulan Dana Haji Dari Tahun 2017-2023, Naik Signifikan
Ongkos naik haji atau ONH baru-baru ini ramai diperbincangkan mengingat naik secara signifikan dari tahun sebelumnya, Yakni menjadi Rp. 69.193.733. Kemudian bagaimana Komparasi dari tahun 2017?
Bagaimana  Langkah Menghasilkan 1 Juta Rupiah Dari Blog Tanpa Adsense
Sabtu, 21 Januari 2023 06:28 WIB
Bagaimana Langkah Menghasilkan 1 Juta Rupiah Dari Blog Tanpa Adsense
Ingatlah bahwa Buat menghasilkan duit dari blog, Kamu harus Mempunyai audiens yang cukup Akbar dan engaged. Kamu juga harus menemukan Langkah Buat Menaikkan traffic ke blog Anda.