Berita Pangandaran

Pasca Liburan Lebaran Pembuat SKCK Sampai Antri

Rabu, 06 Agustus 2014 07:43 WIB Redaksi 450
Pasca Liburan Lebaran Pembuat SKCK Sampai Antri

Pangandaran - Bila di kantor Dinsosnaker Kabupaten Pangandaran diserbu para pemohon kartu kuning sebagai syarat mencari ker­ja, tak bedanya di Polsek Pa­ngan­daran. Sejumlah warga Pa­ngan­daran, terpantau antri untuk membuat SKCK (Surat Kela­kuan Catatan Kebaikan) sebagai syarat yang sama yakni mencari pekerjaan.
Salah seorang warga yang se­dang antri untuk membuat SK­CK, Isrowiah (44) warga Dusun Pangandaran Barat RT 01/05 Desa Pangandaran mengata­kan, sebagai karyawan honorer sengaja datang ke Polsek un­tuk membuat SKCK. "SKCK ini untuk melengkapi berkas K 2 karena tahun kemarin tidak lulus,"ungkapnya.
Menurut Isrowiah, Ia bersa­ma teman yang lainnya sudah menjadi karyawan honorer di Dinas Kebersihan Kabupaten Pangandaran selama sembilan tahun. Namun Ia mendapat selentingan kabar ada pembuka­an lagi untuk Kategori 2 nanti.
Hal yang sama dikatakan Mei (18) warga Dusun Kamu­rang RT 03/01 Babakan Pa­ngan­­­daran. Ia membuat SKCK untuk melengkapi persyaratan kerja di salah satu perusahaan di Bandung.
Petugas Intelkam Polisi Sek­tor Pangandaran Bripka Ahyo mengatakan, puluhan warga yang datang untuk membuat SKCK sudah antri sejak pukul 09.00 WIB. "Hari ini cukup banyak juga dari pagi. Alham­dulilah bisa terlayani se­mua,"ung­kap Ahyo.


Berita Terkait

<!DOCTYPE Html><html Lang=Just A Moment...
" class="img-fluid">

Just A Moment...

Berita Pangandaran Rabu, 15 Mei 2024
<!DOCTYPE Html><html Lang=Just A Moment...
" class="img-fluid">

Just A Moment...

Berita Pangandaran Rabu, 15 Mei 2024

Scroll to Top