Kuliner Pangandaran

Pusat Kuliner Pangandaran Diresmikan

Sabtu, 02 Juli 2016 10:01 WIB Redaksi 1.920
Pusat Kuliner Pangandaran Diresmikan

PangandaranBeach.com - Sentra kuliner hasil laut (seafood) yang berada di Pantai Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, tersebut diresmikan penggunaannya oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata,Sabtu,(1/7/2016),kegiatan ini juga sekaligus buka bersama dengan menu aneka hasil laut serta solat tarawih berjamaah di pelataran lokasi tersebut.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, fasilitas yang didanai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut terinspirasi oleh pusat kuliner serupa yang ada di Pantai Jimbaran Bali.
"Saya tegaskan, meski berada di wilayah harim laut, pembangunan fasilitas tersebut tidak bermasalah secara aturan,sejalan dengan perencanaan ini juga telah mendapat izin dari Pemerintah Daerah (Provinsi), tidak ada masalah karena ini dari KKP,"ungkapnya.
Menurutnya ke depan, pusat kuliner di kawasan tersebut akan dikembangkan,saat ini baru ada delapan rumah makan ke depan akan dibangun lebih banyak rumah makan dan kafe-kafe bambu yang saat ini berada di Pesisir Pantai Barat pun akan dipindahkan ke lokasi blok Pamugaran.
"Rencananya nanti akan dipindahkan semua kafe-kafe ke sini,"tuturnya.



Scroll to Top