Kuliner Pangandaran
Pusat Kuliner Pangandaran Diresmikan

Pusat Kuliner Pangandaran Diresmikan

Oleh | Sabtu, 02 Juli 2016 10:01 WIB | 48 Views | Comments

PangandaranBeach.com - Sentra kuliner hasil laut (seafood) yang berada di Pantai Pamugaran, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, tersebut diresmikan penggunaannya oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata,Sabtu,(1/7/2016),kegiatan ini juga sekaligus buka bersama dengan menu aneka hasil laut serta solat tarawih berjamaah di pelataran lokasi tersebut.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, fasilitas yang didanai oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut terinspirasi oleh pusat kuliner serupa yang ada di Pantai Jimbaran Bali.
"Saya tegaskan, meski berada di wilayah harim laut, pembangunan fasilitas tersebut tidak bermasalah secara aturan,sejalan dengan perencanaan ini juga telah mendapat izin dari Pemerintah Daerah (Provinsi), tidak ada masalah karena ini dari KKP,"ungkapnya.
Menurutnya ke depan, pusat kuliner di kawasan tersebut akan dikembangkan,saat ini baru ada delapan rumah makan ke depan akan dibangun lebih banyak rumah makan dan kafe-kafe bambu yang saat ini berada di Pesisir Pantai Barat pun akan dipindahkan ke lokasi blok Pamugaran.
"Rencananya nanti akan dipindahkan semua kafe-kafe ke sini,"tuturnya.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Pusat Kuliner Pangandaran Diresmikan?

Kuliner Pangandaran Lainnya
DESTINASI WISATA SANTIRAH SALASARI ADAKAN FESTIVAL BUDAYA DAN KULINER
Jum'at, 11 September 2015 01:03 WIB
DESTINASI WISATA SANTIRAH SALASARI ADAKAN FESTIVAL BUDAYA DAN KULINER
Kawasan wisata Santirah Gua Lanang Desa Selasari ini masih alami dengan sentuhan alam pegunungan yang bisa memberikan nuansa yang berbeda dengan kawasan wisata lain. Artinya, wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran,
Nasi Tumpeng Jadi Pendorong Wisata Kuliner Indonesia
Jum'at, 21 Desember 2012 09:39 WIB
Nasi Tumpeng Jadi Pendorong Wisata Kuliner Indonesia
Ada banyak alasan yang digunakan turis untuk traveling, salah satunya untuk mencicipi kuliner. Melihat hal itu, Kemenparekraf menjadikan Nasi Tumpeng sebagai pendorong wisata kuliner Indonesia.