Informasi Wisata

Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Selasa, 12 September 2023 07:38 WIB Redaksi 143
Keindahan Alam Indonesia: Gunung Kerinci, Perjalanan Menuju Puncak Tertinggi di Sumatera

Gunung Kerinci, sebuah nama yang menggema di Mayapada pendakian, menjadi bukti Konkret keindahan alam Indonesia.

Terletak di Provinsi Jambi, gunung ini Nir Cuma menjadi gunung tertinggi di Nusa Sumatera Namun juga gunung berapi tertinggi di Semua Indonesia, menjulang hingga ketinggian 3.805 m di atas permukaan laut.

Gunung Kerinci berdiri megah di Pegunungan Bukit Barisan, berdekatan dengan pantai barat Sumatera, Sekeliling 130 km sebelah selatan Padang.


Selain sebagai destinasi pendakian yang menarik, Gunung Kerinci juga menjadi Griya bagi 2 spesies ikonik, Yakni Macan Sumatra dan Badak Sumatra.

Bagi para petualang yang Mau menjelajahi kecantikan alam Indonesia dan menghadapi tantangan sejati, mendaki Gunung Kerinci merupakan pilihan yang sempurna. Buat memasuki kawasan Gunung Kerinci dan memulai pendakian, Kamu perlu membayar tiket masuk atau Simaksi dengan tarif terjangkau.

Dilansir dari laman Berita Pesona, Buat wisatawan domestik yang memilih jalur Kersik Tuo, tiket ini akan dikenakan sebesar Rp20.000 Ketika weekday dan Rp25.000 Ketika weekend.


Biaya ini mencakup akses ke kawasan gunung, perizinan pendakian, serta izin berkemah selama 2 hari 1 malam. Namun, Kalau Kamu merupakan wisatawan mancanegara, tarifnya sedikit lebih tinggi, Yakni Rp310.000 Ketika weekday dan Rp460.000 ketika weekend.

Tetapi, Kalau Kamu memilih jalur pendakian dari Solok Selatan, Kamu akan menghadapi tarif yang berbeda. Buat wisatawan domestik, Dana masuk merupakan Rp40.000 ketika weekday dan Rp50.000 Ketika weekend.

Wisatawan mancanegara akan dikenakan Dana lebih tinggi, Yakni Rp620.000 (weekday) dan Rp920.000 (weekend). Tarif tersebut mencakup Dana masuk, perizinan pendakian, dan izin berkemah selama 4 hari 3 malam.


Gunung Kerinci menawarkan pengalaman mendaki yang mendebarkan dengan Panorama alam yang luar biasa.

Dari puncaknya, Kamu akan disuguhi Pemandangan spektakuler yang mencakup hamparan hutan hijau yang luas dan keindahan alam Sumatera yang menakjubkan.

Bagi para pencinta alam dan petualang, mendaki Gunung Kerinci merupakan salah Esa pengalaman Tidak terlupakan yang akan memberikan kepuasan sekaligus menghadirkan keajaiban alam yang luar Umum di Lagi Indonesia yang memukau.

(Foto/Gambar: Ilustrasi Gunung Kerinci/iStockphoto dan getty images)



Scroll to Top