Pendidikan dan Budaya

Hotel Aston Pangandaran Eksotis Balinya Jabar

Rabu, 06 Mei 2015 06:25 WIB Redaksi 1.360
Hotel Aston Pangandaran Eksotis Balinya Jabar

Pangandaran -
Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai Pangandaran,kawasan wisata yang beragam, segi wisata kuliner, wisata alam di Taman Budaya Cagar Alamnya, keindahan baik di sisi timur maupun di sisi barat Pangandaran belum lagi keindahan alam bawah laut yang terdiri beragamnya ikan hias dan hewan laut lainnya di dasar laut pantai Pangandaran.

Salah satu pengunjung Witular Aryadi (45) warga Surabaya mengatakan sebuah perpaduan antara wisata alam dengan wisata bahari yang dipadu menjadi satu yakni kawasan wisata pantai indah Pangandaran.

"Dibandingkan dengan kawasan wisata pantai lain di Provinsi Jawa Barat, Pantai Pangandaran yang memiliki potensi yang sangat luas untuk pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional,karena banyak keunggulan hal yang tidak dijumpai di tempat lain," ujarnya.

Menurutnya kawasan pantai selatan Jawa Barat terutama di Kabupaten Pangandaran ini membentang dari Pantai Karapyak di wilayah Kecamatan Kalipucang hingga Pantai Keusik Luhur di daerah Kecamatan Kalapa Genep sangat berpotensi besar untuk lebih dikembangkan sebagai tujuan wisata nasional yang tidak kalah eksotisnya dengan Bali sekalipun.

"Kawasan pantai ini memiliki potensi yang sangat besar untuk lebih dikembangkan dan diberdayakan lagi sehingga menjadi daerah tujuan wisata andalan,potensinya sungguh tidak kalah dengan Bali,"tuturnya

Lain halnya dengan Firli (36) dirinya pernah membaca di media cetak dengan dibangunnya salah satu hotel Aston Pangandaran di Pamugaran tentu mampu meningkatkan pendapatan daerah,pengembangan sektor pariwisata dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi sekarang menjelang persiapan hajat provinsi Jabar akan diselenggarakannya PON 2016 dan kebetulan Kabupaten Pangandaran sebagai tuan rumah dari cabang olah raga pralayang dan pacuan kuda,"katanya

Dirinya menambahkan memang keunggulan kawasan pantai Pangandaran (khususnya) memiliki keunggulan tersendiri dari pada obyek wisata lainnya dimanapun juga,dimana di pantai Pangandaran ini para pengunjung dapat melihat 2 fenomena alam sekaligus dalam satu kali kunjungan. Yaitu, di saat pagi hari pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit (sun rise) di pantai Timur Pangandaran.

"Begitu juga bila pengunjung menginap di Hotel Aston Pangandaran nanti dapat menyaksikan fenomena lain yaitu saat matahari terbenam (sunset) di pesisir sisi Barat pantai Pangandaran,hal ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para tamu atau pengunjung yang berlibur di Pangandaran,"tambahnya.



Scroll to Top