Ragam

Tiga cara untuk mengetahui seberapa terkenal nama Anda dalam pencarian Google

Jum'at, 03 November 2023 04:41 WIB Redaksi 95
Tiga cara untuk mengetahui seberapa terkenal nama Anda dalam pencarian Google



Jejak digital bisa sangat menakutkan dan tidak heran jika banyak orang yang tertarik dengan nama mereka di Google. Mulai dari siapa yang paling sering mencari nama mereka, hingga apa yang mereka temukan saat mengetikkan nama mereka di Google. Ternyata, ada cara untuk mengetahui hal ini.

Seperti yang dirangkum CNBC Indonesia dari Make Use of, ada beberapa cara untuk mengetahui siapa saja yang mencari atau mengetikkan nama Anda di Google. 

 

  • Media sosial

Anda mungkin mendapati nama Anda disebut-sebut oleh seseorang yang mencari Anda di media sosial. Tentu saja, jika seseorang menyebutkan nama Anda atau menautkan ke profil Anda, Anda akan menerima pemberitahuan. Namun, kecuali jika Anda adalah orang yang terkenal, kecil kemungkinan Anda akan disebutkan secara publik tentang diri Anda di media sosial.

 

  • Lansiran Google

Tentu saja, Anda tidak akan diberi tahu saat seseorang mengetikkan nama Anda di Google, namun Anda akan menerima notifikasi saat situs web menyebut nama Anda . Bukan cara yang buruk untuk membayar rasa ingin tahu tentang seberapa banyak orang yang mengetikkan nama Anda di Google.

 

  • Google Analytics

Jika Anda mengelola situs web Anda sendiri dan memiliki akses ke rangkaian alat webmaster Google, Google Analytics untuk melihat kata kunci mana yang paling banyak mendatangkan lalu lintas ke domain Anda. Untuk banyak jenis situs web, nama seseorang mungkin menjadi salah satunya.

 

Untuk memulai, buka Google Analytics dan buat akun gratis yang ditautkan ke properti online Anda.

 

Tambahkan ID Pelacakan Google dari menu admin dan Anda akan memiliki akses ke semua data masuk yang diterima situs web Anda. Jika salah satu pengunjung menemukan Anda dengan mengetikkan nama Anda di Google, Anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

 

Itulah tiga cara untuk mengetahui seberapa banyak nama Anda dicari atau terkenal di Google. Jika Anda tertarik, cobalah.



Scroll to Top