Pendidikan dan Budaya

4 Wakil di 3 Akbar Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023, Jawa Barat Sabet Kampiun Generik

Kamis, 02 November 2023 09:41 WIB Redaksi 130
4 Wakil di 3  Akbar Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2023, Jawa Barat Sabet  Kampiun  Generik

Sebanyak 4 Manusia wirausaha muda berprestasi asal Jawa Barat meraih penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Kemenpora dalam ajang Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Nasional 2023. Mereka merupakan Iis Siti Salamah Azzahra (Kabupaten Bandung), 1. Ramadhani Irdiansyah (Kabupaten Bogor), Firdilla Qonita Firodiyarobbi (Kabupaten Bandung) dan Muhamad Haikal Azhari (Kabupaten Bandung Barat). Keempat wakil Jawa Barat ini Bisa menjadi Kampiun di beberapa kategori setelah menyisihkan lebih dari 300-an perwakilan dari Semua Indonesia.

Iis Siti Salamah Azzahra, Wirausaha Muda Berprestasi asal Kabupaten Bandung meraih Kampiun 3 kategori Religiopreneur dengan membawa inovasinya yang bernama Khitanan.ID, platform khitanan Indonesia yang menjadi portal informasi khitan, undangan digital khitanan dan ekosistem khitan.

Ramadhani Irdiansyah perwakilan Kabupaten Bogor menjadi Kampiun 1 kategori Sociopreneur. Ramadhani merupakan wirausaha muda yang aktif di berbagai kegiatan entrepeneur dan UMKM dan menjadi Kampiun dengan membawa produk Penemuan Midfish.id.

Firdilla Qonita Firodiyarobbi, Wirausaha muda asal Kabupaten Bandung meraih Kampiun 3 kategori sociopreneur, Dilla Bisa meraih posisi ketiga setelah hadir dengan membawa produk Penemuan Sugar Souvenir yang merupakan penghasil green souvernir dari olahan sampah yang ramah lingkungan.

Muhamad Haikal Azhari asal Kabupaten Bandung Barat menjadi Kampiun 2 Kategori Industri Kreatif, Haikal hadir dan berprestasi melalui produk Penemuan KAMAYE Digital yang memfokuskan diri pada layanan KOL Management dan optimasi digital marketing.

Pemilihan dan Anugrah Wirausaha Muda Berprestasi Taraf Nasional menjadi program tahunan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai apresiasi untuk wirausaha muda yang Nir Cuma Bisa berwirausaha dan memberikan Akibat Buat lingkungan Namun juga Mempunyai Poly prestasi secara personal. Program ini juga merupakan rangkaian peringatan sumpah pemuda yang digelar setiap 28 Oktober.

Rangkaian pemilihan ini dilakukan dalam 1 bulan terakhir menjelang hari sumpah pemuda dengan terlebih dahulu Eksis tahapan seleksi administratif secara daring, Lalu 10 Akbar dari 5 kategori di undang ke Jakarta Buat berkompetisi menuju 3 besar, Lalu 3 Akbar akan dikompetisikan ulang dalam Grand Final di hari ketiga.

Keempat Manusia wiramuda selain mendapatkan duit pembinaan sebesar 53 Juta Rupiah Buat Kampiun 1 dari Kemenpora dan juga piala juga diundang secara Spesifik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Buat hadir di acara puncak peringatan hari sumpah pemuda di Monas (28/10) dan menjadi pembaca teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia.



Scroll to Top