Berita Pangandaran

Pengusaha Salon Omzet Naik Jelang Lebaran

Senin, 21 Juli 2014 13:44 WIB Redaksi 448
Pengusaha Salon Omzet Naik Jelang Lebaran

Pangandaran - Pengusaha jasa potong rambut di Pangandaran jelang lebaran mendapat omzet sangat meningkat drastis dibandingkan dengan lebaran tahun lalu,Begitu juga omzet yang diraup mencapai hingga jutaan rupiah dalam setiap harinya terutama pemilik usaha salon.Bahkan pelanggannya dari luar Kabupaten Pangandaran juga ada.
Pemilik salon Bunda Nurmalah (35) yang berada di depan pasar Pananjung Pangandaran mengatakan selama bulan ramadhan cukup banyak pendapatannya,selain pribumi juga turis mancanegara banyak yang datang untuk potong rambut juga creambath atau yang lainnya.
"Untuk harga sangat murah meriah khusus bulan ramadhan potong rambut mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,- (anak sekolah) untuk Creambath Rp.25.000,- - Rp.50.000,- sedangkan Smooting dan Reeboanding Rp 200.000,- Rp 500.000,- ,"ungkapnya
Menurutnya usaha di salon yang hampir 5 tahun ini ternyata servicenya sangat bagus dan terbukti dari para pelanggan yang datang ketempatnya seperti dari Cimerak,Cigugur,Padaherang bahkan sampai Kota Banjar pun ada juga karyawan tetap dari Susi Air dan Pilotnya ditambah karyawan hotel.
"Saya sudah mendapatkan sertifikat dari Rudy Hadisuwarno sebagai peserta Seminar Trend Tata Rambut dan Make Up Renaissance 2014 begitu juga dari Matrix,penghasilan perhari kalau sedang ramai mencapai Rp 4 Jutaan,"tutur Nurmalah.
Dirinya menambahakan tidak terasa ketrampilan yang dimiliki bisa mendapatkan hasil yang cukup baik,ditambah bisa memberikan gaji ke dua pegawainya.
"Pelanggan juga suka ada dari wartawan di Pangandaran malah sudah menjadi langganan tetap,"tambahnya sambil tersenyum.
Pelanggan setianya Ny Imas (31) pemilik salah satu took kosmetik di pasar Pananjung mengatakan sejak tiga tahun sudah menjadi pelanggan di salon tersebut dan hampir semua keluarga menjadi pelanggan bahkan karyawannya juga sama.
"Kelebihannya bila akan dipotong disini pemiliknya sudah tahu terlebih dahulu model seperti apa yang saya inginkan,begitu juga hasilnya memuaskan,"tambah Ny.Imas.



Scroll to Top