Berita Pangandaran

Jelang Lebaran Gelar Pasar Murah

Rabu, 23 Juli 2014 12:48 WIB Redaksi 411
Jelang Lebaran Gelar Pasar Murah

Pangandaran - Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran gelar Operasi Pasar Murah (OPM) di dua lokasi pasar yang ada di Kab. Pangandaran . OPM ini untuk meringankan beban masyarakat sekaligus memantau harga barang pokok yang beredar di pasaran menjelang hari raya Idul Fitri 14235 H.
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kab Pangandaran Dedi Rahmat, Selasa, (22/7/2014) mengatakan, operasi pasar akan dilakukan selama dua hari di dua tempat, yakni di pasar Pangandaran dan pasar Parigi kabupaten Pangandaran.
Menurut Dedih, dalam operasi pasar bantuan dari pro­vinsi sebanyak 2000 paket yang terdiri dari tiga komoditi seperti beras, gula dan minyak goreng. Harga beras di OPM per lima kilogram setelah disubsidi pemerintah senilai Rp 25.000 padahal di pasaran dijual Rp 50 ribu/5 kg. "Pun un­tuk harga gula dan minyak go­reng yang mendapat subsidi dari pemerintah untuk meri­ngangkan beban masya­ra­kat,"ujarnya.
Di tempat sama Pj. Bupati H Endjang Naffandy mengatakan pasca-gelar OPM dan Sidak ke sejumlah pasar, Ia menjelaskan belum ada lonjakan harga yang berarti dan relatif stabil.
"Apabila harga-harga ini bisa terkendali dengan baik, tingkat infalasi menjelang lebaran juga tetap stabil. Kami berharap ke­giatan ini kontinyu un­tuk mengantisipasi gejolak harga di masyarakat,"harapnya.



Scroll to Top