Berita Pangandaran

Jenis Apel Berbakteri Masih Beredar

Selasa, 03 Februari 2015 08:24 WIB Redaksi 464
Jenis Apel Berbakteri Masih Beredar

Pangandaran-Setelah ditariknya buah apel jenis Granny Smith dan gala dari peredaran yang diduga mengandung bakteri berbahaya tetapi buah jenis ini masih terjual di pedagang kaki lima salah satunya di Pasar Pananjung Pangandaran dan para pedagang tersebut mengaku mengetahui hal ini sejak seminggu kebelakang dari distributornya di Bandung.
Pedagang kaki lima Adul (30) mengatakan ini barang sebenarnya stok lama hampir empat bulan lebih dikirim dari Bandung dan setelah beredar larangan sudah tidak dikirim lagi.
"Saya sudah tahu berita terkait apel yang mengandung bahteri sekitar seminggu lalu dan katanya apel ini akan dibawa kembali,"ungkapnya
Menurutnya buah-buahan yang dijual di jongkonya ada yang berasal dari Cina,Peru dan Australia sedangkan yang dari Amerika sekarang mulai ditarik.
"Ini stok lama sekaligus menghabiskan barang,paling yang ada tinggal beberapa biji saja,"tuturnya
Dirinya menambahakan untuk barang yang stoknya dari Amerika sudah tidak ada,begitu juga dari distributor tidak akan mengirimi lagi.
"Paling sekarang sudah tahu begini mengejarnya apel malang,karena jenis apel malang ini juga ada perbedaan manes dan asemnya,"tambah Adul.



Scroll to Top