Berita Pangandaran

Bersholawat Untuk Kabupaten Pangandaran

Kamis, 19 Februari 2015 10:51 WIB Redaksi 498
Bersholawat Untuk Kabupaten Pangandaran

Pangandaran-Halaman parkir masjid Agung Al-Istiqomah Pangandaran dibanjiri ratusan umat islam yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk menghadiri kegiatan Cinta Rosul dan harlah hidayatus sholawat Rabu,(18/2/2015) dimulai sekitar pukul 20:00 Wib yang dipimpin langsung oleh Habib Umar Baafaqih,walau hujan sedikit besar para pengunjung masih tetap mengikuti harlah dengan bersholawat dengan begitu khusu.
Ketua Penyelenggara ustadz Imam Ibnu Hajar mengatakan kegiatan malam cinta rosul dalam rangka harlah hidayatus sholawat dan launching Ikatan Seni Hadroh Indonesia (ISHARI) bersama Habib Umar Baafaqih.
"Alhamdulillah walau sedikit hujan pelaksanaanya berjalan dengan lancer dan para pengunjung cukup khusu mengikutinya,"ungkap Ibnu.
Menurutnya malam cinta rosul yang bertajuk 1000 rebana ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar penggemar seni hadroh, yang mana seni ini adalah bagian dari warisan para ulama dalam rangka syiar Islam.
"Kami sebagai penyelenggara bangga hampir kurang lebih 50 grup hadroh yang ada di Kabupaten Pangandaran hadir untuk perpartisipasi acara ini,"tuturnya
Ibnu menambahkan group hadroh juga tidak hanya dari Kabupaten Pangandaran tetapi juga dari luar daerah juga hadir, diantaranya dari Purwokerto, Cilacap Jawa Tengah.
"Mudah-mudahan acara ini akan berjalan secara istiqomah sesuai yang sudah direncanakan dengan agenda road show ke masing-masing kecamatan di wilayah Kab Pangandaran,"tambahnya
Salah satu pengunjung Nasyir (35) dari Padaherang mengatakan dirinya sangatlah apresiasi sekali dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini dan sangatlah menunggu pelaksanaan di Kecamatan Padaherang.
"Demi membumikan sholawat di Kabupaten Pangandaran begitu juga merupakan sebagai aset pengembangan wisata religi,"katanya.



Scroll to Top