Berita Pangandaran

Kalifah Kabupaten Pangandaran Ikuti STQ XIV Jawa Barat

Senin, 23 Maret 2015 08:50 WIB Redaksi 470
Kalifah Kabupaten Pangandaran Ikuti STQ XIV Jawa Barat

Pangandaran - Gubernur Ahmad Heryawan, membuka secara resmi Penyelenggaraan Seleksi Tilawatul Quran XIV Tahun 2015, yang diikuti oleh 372 Qori/Qoriah dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat yang diantaranya dari Kabupaten Pangandaran sebagai Kabupaten bungsu. Adapun cabang akan diperlombakan pada STQ tingkat Jawa Barat meliputi 3 cabang dengan 8 golongan yaitu 1. Tilawah (anak-anak dan dewasa), 2. Tafhidz (1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz) serta 3. Tafsir bahasa Arab.Kegiatan ini bertempat di Plaza Pusdai Jabar, Jl. Dipenogoro 63 Bandung.Minggu Malam,(22/3/2015)
Gubernur dalam sambutannya meminta agar pelaksanaan STQ ini tidak hanya seremonial belaka, tapi benar-benar menghasilkan insan-insan yang gemar dan mencintai Al Quran dan mengamalkannya.
"Saya mengajak kepada para Bupati/Walikota untuk memasyarakatkan Gemar Membaca dan menghafalkan al quran kepada warganya, terutama kepada anak-anak pelajar pada khususnya," ungkapnya
Menurutnya untuk membiasakan membaca Al-Quran diharapkan paling tidak seperempat juz perhari,Dengan membiasakan seperti itu, dipastikan anak-anak pelajar akan terhindar dari bahaya Narkoba, Pornografi dan HIV/AIDS.
"Oleh karena itu, saya minta kepada para Bupati/Walikota, agar di tiap-tiap sekolah, sebelum memulai pelajaran, membiasakan terlebih dahulu membaca Al-Quran dan menghafalkannya walaupun hanya satu ayat dalam waktu tiga puluh menit," tuturnya
Sementara itu penjabat Bupati Kabupaten Pangandaraan Endjang Naffandy yang langsung menghadiri kegiatan mengatakan dengan mengirimkan para kafilah untuk mendorong,membina dan mengembangkan bakat kreatifitas kader dalam bidang menulis,membaca Al-Quran.
"Pengiriman Kafilah sebagai bentuk pembinaan terhadap masyarakat untuk gemar membaca,mengkaji,menghayati,mempelajari juga mengamalkan Al-Quran," tambahnya.

Exlucive Lipsus Bandung



Scroll to Top