Berita Pangandaran

Torabika Sahabat Nelayan Meriahkan Hari Nelayan Nasional

Minggu, 05 April 2015 04:12 WIB Redaksi 508
Torabika Sahabat Nelayan Meriahkan Hari Nelayan Nasional

Pangandaran - Nelayan sebagai salah satu asset Nasional dalam menunjang ekonomi nasional perlu mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak,dalam mendukung kegiatan para nelayan khususnya di pantai Pangandaran dengan memanfaatkan moment Hari Nelayan Nasional maka Torabika mengadakan kegiatan Torabika Sahabat Nelayan yang dihadiri Mentri Kelautan dan Perikanan,Ketua DPC HNSI Kabupaten Pangandaran dan Kepala Dinas KPK kabupaten Pangandaran berlangsung di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur Pangandaran,Sabtu,(4/4/2015)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dirinya meminta perusahaan untuk membantu mensejahterakan kehidupan nelayan di Tanah Air.
"Saya mendukung program seperti ini, karena membantu pemerintah dalam mensejahterakan nelayan," ungkapnya
Pada kesempatan tersebut perusahaan minuman Torabika memberi bantuan sebanyak delapan perayu kayu kepada nelayan Pangandaran dan juga meminta perusahaan konsisten dalam membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan
"Kalau dikasih bantuan harus dijaga dan terus dipertahankan agar bisa dimanfaatkan juga bila tahun depan tidak dibantu lagi, jangan beli kopinya," tuturnya.
Direktur Pemasaran Global PT Mayora selaku induk perusahaan Torabika, Riki Aprianto, mengatakan penting bagi perusahaannya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan karena nelayan merupakan pondasi bagi negara.
"Meski bantuannya terbilang kecil, kesejahteraan nelayan meningkat," kata Riki.
Menurutnya selain menyumbang delapan kapal, Torabika juga melakukan renovasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran. Dalam kesempatan tersebut, Torabika juga meluncurkan produk barunya Jahe Susu yang merupakan gabungan kopi, jahe dan susu.
"Torabika mengerti bahwa para nelayan bekerja sepenuh hati oleh karena itu membuat produk terbaru yaitu Torabika jahe Susu berguna untuk menghangatkan badan bila saat melaut," tuturnya.



Scroll to Top