Berita Pangandaran
SAPMA Pemuda Pancasila  Bagikan Tajil Disekitar Lampu Merah Pangandaran

SAPMA Pemuda Pancasila Bagikan Tajil Disekitar Lampu Merah Pangandaran

Oleh | Sabtu, 25 Juni 2016 07:11 WIB | 46 Views | Comments

PangandaranBeach - Banyak cara yang dilakukan untuk memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadhan salah satunya seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Pangandaran bersama komunitas pemuda kreatif dari Tim Pangandaran Berbagi,yaitu dengan menggelar aksi sosial membagi-bagikan takjil bagi pengguna jalan di sekitar lampu merah depan Pos Polisi Lalulintas Pangandaran yang dimulai dari pukul 17:00 Wib sampai waktu maghrib kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama,Sabtu,(25/6/2016).
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Andri (23) mengatakan sekitar 500 takjil dibagikan kepada setiap pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas,kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para warga masyarakat yang melintas.
"Karena tidak semua pengendara yang melintas sempat berbuka puasa di rumahnya masing-masing,ini adalah bentuk solidaritas kita terhadap para muslim yang menjalankan puasa," tuturnya.
Menurutnya hal ini sebagai bentuk implementasi dan eksistensi keberadaan Sapma PP dimasyarakat,diharapkan bisa merangkul semua kalangan di masyarakat khususnya di Kabupaten Pangandaran.
"Kita harapkan, bisa lebih dekat lagi terhadap masyarakat,semoga apa yang sekarang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
Dirinya menambahkan keberadaan atau eksistensi Sapma PP juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk melakukan pengkaderan bagi Pemuda Pancasila,sehingga Satma PP bisa memberikan kader-kader yang berkualitas dan mempunyai intelektual.
"Kegiatan ini atas inisiatif dari para anggota dan diharapkan kader-kader yang digodok di Sapma PP bisa merubah stigma masyarakat terhadap PP yang saat ini beranggapan dekat dengan premanisme," tambahnya.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan SAPMA Pemuda Pancasila Bagikan Tajil Disekitar Lampu Merah Pangandaran?

Berita Pangandaran Lainnya
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Minggu, 03 Juli 2016 09:30 WIB
Warga Sesalkan Aksi Balapan Liar Di Jalan Cilutung
Warga masyarakat yang melintasi lokasi jalan Cilutung menuju Majingklak sangat menyesalkan dengan aksi oknum anak muda yang sering melakukan balapan liar di lintasan jalur tersebut,warga mengharapkan bakat para oknum pembalap liar ini di salurkan oleh Pemerintah setempat dengan cara membuat event-event otomotif khususnya balap motor.
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Minggu, 03 Juli 2016 09:01 WIB
Goa Jepang Peninggalan Sejarah Masih Ada Yang Tersembunyi
Ternyata di Desa Putra Pinggan Kecamatan Kali Pucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya di bawah bukit batu, di pinggir pantai dekat Water Park terdapat goa bersejarah yang diduga berupa peninggalan penjajah Jepang.
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Jum'at, 01 Juli 2016 05:29 WIB
Dua Ruangan SD Ambruk Di Parigi
Bangunan ruangan kantor guru dan kelas 6 milik Sekolah Dasar Negeri 1 Parigi ambruk rata dengan tanah sekitar pukul 16:15 Wib,saat kejadian terdengar suara kencang bahkan sampai para warga yang akan berangkat ngabuburit dilapang alun – alun Parigi kaget dan dalam kejadian ini sekolahan tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah juga tidak ada korban jiwa,Jum’at,(1/7/2016).
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Kamis, 30 Juni 2016 23:57 WIB
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Pertama kalinya kegiatan yang diprakarsai DPC PDIP Kabupaten Pangandaran ini sukses menjadi ajang adu prestasi mua-mudi setempat yaitu Bulan Bung Karno,dua kompetisi yang digelar adalah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Foto Bercerita bertema “Pancasila”. Kompetisi mulai digulirkan sejak awal Juni dan diakhiri bersamaan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 30 Juni.