Berita Pangandaran

SAPMA Pemuda Pancasila Bagikan Tajil Disekitar Lampu Merah Pangandaran

Sabtu, 25 Juni 2016 07:11 WIB Redaksi 1.013
SAPMA Pemuda Pancasila  Bagikan Tajil Disekitar Lampu Merah Pangandaran

PangandaranBeach - Banyak cara yang dilakukan untuk memperoleh keberkahan di bulan suci Ramadhan salah satunya seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Pangandaran bersama komunitas pemuda kreatif dari Tim Pangandaran Berbagi,yaitu dengan menggelar aksi sosial membagi-bagikan takjil bagi pengguna jalan di sekitar lampu merah depan Pos Polisi Lalulintas Pangandaran yang dimulai dari pukul 17:00 Wib sampai waktu maghrib kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama,Sabtu,(25/6/2016).
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Andri (23) mengatakan sekitar 500 takjil dibagikan kepada setiap pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintas,kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap para warga masyarakat yang melintas.
"Karena tidak semua pengendara yang melintas sempat berbuka puasa di rumahnya masing-masing,ini adalah bentuk solidaritas kita terhadap para muslim yang menjalankan puasa," tuturnya.
Menurutnya hal ini sebagai bentuk implementasi dan eksistensi keberadaan Sapma PP dimasyarakat,diharapkan bisa merangkul semua kalangan di masyarakat khususnya di Kabupaten Pangandaran.
"Kita harapkan, bisa lebih dekat lagi terhadap masyarakat,semoga apa yang sekarang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
Dirinya menambahkan keberadaan atau eksistensi Sapma PP juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk melakukan pengkaderan bagi Pemuda Pancasila,sehingga Satma PP bisa memberikan kader-kader yang berkualitas dan mempunyai intelektual.
"Kegiatan ini atas inisiatif dari para anggota dan diharapkan kader-kader yang digodok di Sapma PP bisa merubah stigma masyarakat terhadap PP yang saat ini beranggapan dekat dengan premanisme," tambahnya.



Scroll to Top