Berita Pangandaran

Saat Peserta Pidato Bung Karno, Jiwanya Bergetar

Senin, 27 Juni 2016 07:10 WIB Redaksi 1.480
Saat Peserta Pidato Bung Karno, Jiwanya Bergetar

PangandaranBeach - Bulan Juni merupakan bulan lahirnya Pancasila,lahir dan wafatnya Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno sebagai bentuk untuk menanamkan makna Pancasila terhadap generasi muda Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) Kabupaten Pangandaran dalam rangka menyambut Bulan Bung Karno menyelenggarakan lomba pidato Bung Karno dengan seluruh peserta rata-rata dari para pelajar juga umum,lomba ini berlangsung dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan,Senin,(27/6/2016).

Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan Riki Zulfikri mengatakan dalam rangka menyambut bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan perlombaan pidato dengan melibatkan kaum muda dari mulai tingkat pelajar dan umum.

"Penyelenggaraan ini diharapkan makna Pancasila dapat tertanam pada generasi muda untuk masa yang akan datang,"ungkapnya.

Menurutnya dengan digelar lomba pidato tersebut diharapkan generasi muda lebih mengenal sosok dan pemikiran Bung Karno karena saat ini belum mengena di kalangan anak muda Pangandaran.

"Makanya kita ingin membumikan Bung Karno di Kabupaten Pangandaran dan sekaranglah saatnya,"tutur Riki.

Selanjutnya puncak kegiatan tersebut akan terselenggara pada Kamis 30 Juni 2016 mendatang rencana agenda kegiatannya berkumpul dan masyarakat pada umumnya akan diperkenalkan kepada sosok Bung Karno,juga semangat Bung Karno diharapkan dapat ditiru oleh generasi muda.



Scroll to Top