Berita Pangandaran

Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto

Kamis, 30 Juni 2016 23:57 WIB Redaksi 1.480
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto

PangandaranBeach.com - Pertama kalinya kegiatan yang diprakarsai DPC PDIP Kabupaten Pangandaran ini sukses menjadi ajang adu prestasi mua-mudi setempat yaitu Bulan Bung Karno,dua kompetisi yang digelar adalah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Foto Bercerita bertema "Pancasila". Kompetisi mulai digulirkan sejak awal Juni dan diakhiri bersamaan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 30 Juni.
Sekitar 30 peserta mewakili sekolah dan ormas kepemudaan di Pangandaran adu kepiawaan membawakan pidato Bung Karno dan juga sekitar puluhan anak-anak muda lainnya mendaftarkan karya mereka untuk Lomba Foto Bercerita.
Melalui proses penjurian yang ketat, dua kompetisi tersebut berhasil mengorbitkan bakat-bakat baru di bidang public speaking dan fotografi di Pangandaran dari ratusan pendaftar berdasarkan hasil penilaian dewan juri terpilihlah enam peserta menjuarai Lomba Pidato dalam kategori umum dan pelajar.

Pada kategori umum juara 1-3 berturut-turut diraih Ai Nurhidayat (Komunitas Sabalad), Andriana M (SAPMA Pemuda Pancasila) dan Arif Jalaludin (Alumnus Universitas Galuh),untuk kategori pelajar, juara 1-3 masing-masing diraih Qhisty Auliya (MAN 1 Pangandaran), Cucu Kurniasih (MAN 1 Pangandaran) dan Pina Nurjanah (SMPN 1 Parigi).
Pada Lomba Foto Bercerita, tiga pemenang tercatat atas nama Anisyah (SMKN 1 Pangandaran), Muchlis Muharom (mahasiswa Universitas Siliwangi) dan Egho Cahya Sumirat (Komunitas We Love Pangandaran).
Trofi juara, piagam, serta hadiah pembinaan senilai belasan juta rupiah diserahkan kepada masing-masing peserta langsung oleh Ketua DPC PDIP Pangandaran Jeje Wiradinata di Kantor DPC PDIP Pangandaran di Parigi.
Dalam sambutannya, Jeje yang juga Bupati Pangandaran menyampaikan, lomba-lomba kreatif diselenggarakan sebagai upaya terobosan untuk mengenalkan Pancasila dan pemikiran Bung Karno di tengah masyarakat Pangandaran, khususnya generasi muda.
"Melihat antusiasme peserta, kegiatan ini akan rutin kita selenggarakan setiap tahun," ujar Jeje.



Scroll to Top