Pendidikan dan Budaya

Mencari Bakat Siswa Dalam Seni Religi

Kamis, 18 Desember 2014 05:13 WIB Redaksi 644
Mencari Bakat Siswa Dalam Seni Religi

Untuk penggalian potensi terhadap kesenian terutama relegi dari para siswa/i yang berbakat sebagai upaya mengenalkan kesenian budaya islami,penyelenggara SMP Negeri 1 Sidamulih bekerjasama dengan DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran menggelar festival lomba nyayi religi yang diikuti oleh peserta siswa siswi disekolah tersebut.Kamis,(18/12/2014)
Ketua penyelenggara Syaefuloh S,Pd,I MM mengatakan kegiatan dalam pencarian bakat lomba nyanyi religi yang diikuti oleh peserta siswa/i SMP 1 Negeri Sidamulih bertujuan menggali potensi.
"Intinya mengenalkan seni budaya islami juga mengembangkan kesenian ini di wilayah Kabupaten Pangandaran,pemenang dalam kejuaraan ini mendapatkan uang pembinaan,"ungkapnya.
Menurutnya harapan diselenggarakannya kegiatan ini dapat berkembangnya musik relegi islami pada siswa sekolah dan sebagai penyaluran bakat siswa.
"Kami terus mengadakan pembinaan secara kontinu dan akan di masukan ke agenda rutin tahunan,"tutur Saefuloh.
Kepala SMP Negeri 1 Sidamulih Suparman dirinya sangat mendukung diselenggarakan kesenian seperti ini dan merespon kinerja dari DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran sangat bagus untuk memupuk minat siswa ke arah yang lebih baik.
"Mudah-mudahan kegiatan yang bekerjasama dengan DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran dapat diselenggarakan di sekolah yang lain untuk mengisi waktu luang pasca ujian akhir,"katanya.
Suparman menambahkan kegiatan yang bernafaskan islami ini bisa dapat berguna bagi seluruh siswa di sekolahnya begitu juga menjadi contoh bagi seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Pangandaran.
"Alhamdulilah dilingkungan sini kebanyakan diadakan kegiatan keagamaan,"tambahnya.



Scroll to Top