Pendidikan dan Budaya
Mencari Bakat Siswa Dalam Seni Religi

Mencari Bakat Siswa Dalam Seni Religi

Oleh | Kamis, 18 Desember 2014 05:13 WIB | 190 Views | Comments

Untuk penggalian potensi terhadap kesenian terutama relegi dari para siswa/i yang berbakat sebagai upaya mengenalkan kesenian budaya islami,penyelenggara SMP Negeri 1 Sidamulih bekerjasama dengan DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran menggelar festival lomba nyayi religi yang diikuti oleh peserta siswa siswi disekolah tersebut.Kamis,(18/12/2014)
Ketua penyelenggara Syaefuloh S,Pd,I MM mengatakan kegiatan dalam pencarian bakat lomba nyanyi religi yang diikuti oleh peserta siswa/i SMP 1 Negeri Sidamulih bertujuan menggali potensi.
"Intinya mengenalkan seni budaya islami juga mengembangkan kesenian ini di wilayah Kabupaten Pangandaran,pemenang dalam kejuaraan ini mendapatkan uang pembinaan,"ungkapnya.
Menurutnya harapan diselenggarakannya kegiatan ini dapat berkembangnya musik relegi islami pada siswa sekolah dan sebagai penyaluran bakat siswa.
"Kami terus mengadakan pembinaan secara kontinu dan akan di masukan ke agenda rutin tahunan,"tutur Saefuloh.
Kepala SMP Negeri 1 Sidamulih Suparman dirinya sangat mendukung diselenggarakan kesenian seperti ini dan merespon kinerja dari DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran sangat bagus untuk memupuk minat siswa ke arah yang lebih baik.
"Mudah-mudahan kegiatan yang bekerjasama dengan DPD-KNPI Kabupaten Pangandaran dapat diselenggarakan di sekolah yang lain untuk mengisi waktu luang pasca ujian akhir,"katanya.
Suparman menambahkan kegiatan yang bernafaskan islami ini bisa dapat berguna bagi seluruh siswa di sekolahnya begitu juga menjadi contoh bagi seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Pangandaran.
"Alhamdulilah dilingkungan sini kebanyakan diadakan kegiatan keagamaan,"tambahnya.

PangandaranBeach - Berita Ragam Pangandaran
Array





Apa komentar anda tentang Tulisan Mencari Bakat Siswa Dalam Seni Religi?

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Milangkala Purwakarta Pentaskan Budaya Lokal dan Mancanegara
Senin, 31 Agustus 2015 06:33 WIB
Milangkala Purwakarta Pentaskan Budaya Lokal dan Mancanegara
Kita harus belajar ke kabupaten tetangga tidak harus jauh jauh,liat Purwakarta sebuah kabupaten bisa menyajikan helaran budaya budaya daerah dan dinternasional kalau semuanya saling bersinergi,yakin kab Pangandaran bisa
Penyerahan SK Kompepar Kab Pangandaran
Minggu, 14 Juni 2015 23:51 WIB
Penyerahan SK Kompepar Kab Pangandaran
Gebyar budaya pagelaran seni ronggeng gunung sekaligus penyerahan SK Kompepar Kabupaten Pangandaran oleh Kepala Disparindagkop dan UMKM pada rangkaian acara tersebut bertempat di parkiran pantai Madasari Cimerak,Jumat,(12/6/2015)
Hotel Aston Pangandaran Eksotis Balinya Jabar
Rabu, 06 Mei 2015 06:25 WIB
Hotel Aston Pangandaran Eksotis Balinya Jabar
Siapa yang tidak kenal dengan keindahan pantai Pangandaran,kawasan wisata yang beragam, segi wisata kuliner, wisata alam di Taman Budaya Cagar Alamnya, keindahan baik di sisi timur maupun di sisi barat Pangandaran belum lagi keindahan alam bawah laut yang terdiri beragamnya ikan hias dan hewan laut lainnya di dasar laut pantai Pangandaran.
Badud Tampil Di Festival Seni Budaya BOMA Jabar
Minggu, 03 Mei 2015 04:07 WIB
Badud Tampil Di Festival Seni Budaya BOMA Jabar
Gelaran yang dilaksanakan oleh masyarakat adat Jawa Barat kerap dinamai ‘Pinton Ajen Karancagean’ tersebut melibatkan 23 kampung adat yang tergabung dalam Barisan Olot Masyarakat Adat (BOMA) untuk menyambut para mahasiswa dari 48 negara Asia Afrika disuguhi beragam kesenian adat budaya tradisional yang ada di Jawa Barat,mereka begitu antusias menyaksikan setiap kesenian terutama seni Badud dari Kabupaten Pangandaran yang ditampilkan di eko wisata alam dan budaya alam santosa Pasir Impun Kabupaten Bandung