Berita Pangandaran

Pengamanan Libur Natal Dan Tahun Baru Dimaksimalkan

Rabu, 17 Desember 2014 04:00 WIB Redaksi 459
Pengamanan Libur Natal Dan Tahun Baru Dimaksimalkan

Parigi - Kepala Kepolisian Daerah Ja­wa Barat Inspektur Jendral Po­li­si Mochammad Iriawan meng­atakan, pada libur Natal dan pe­rayaan Tahun Baru di sejumlah daerah, termasuk di objek wi­sa­ta Pangandaran di­pre­diksi ak­an terjadi kemacetan lalu lintas.
"Walau diprediksi akan terja­di kemacetan, kami akan tetap be­­rupaya semampu mungkin un­tuk mengurai kemacetan dan memberikan rasa aman," jelasnya di Pantai Batukaras, Keca­ma­tan Cijulang, Kabupaten Pa­ngandaran, Selasa, (16/12/­2014).
Apalagi kata dia, Pa­ngan­dar­an yang selalu menjadi tujuan warga merayakan tahun baru. Untuk di Pangan­daran sendiri ucap Kapolda, nantinya aka ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.
Di tempat sama, Kepala Ke­polisian Resor Ciamis Hari San­toso menjelaskan, dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, jajarannya akan mengerahkan sebanyak 300 personil agar dua momen tersebut ber­langsung aman dan lancar. "Itu baru dari Polri saja, belum dari TNI dan pemerintah daerah setempat yang akan disebar ke sejumlah titik," jelasnya.
Selain pengamanan personel, pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa lalu lntas dan sistem buka tutup yang me­nuju objek wisata Pangan­daran. Selain hal tadi, jajarannya akan melakukan patroli di sekitar lokasi konsentrasi ma­syarakat.
"Agar pada waktunya berja­lan lancar, kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berlibur ke Pangandaran, jangan parkir di bahu jalan. Par­kirlah di kantong-kantong par­kir yang sudah disediakan, ter­utama bus dan kendaraan ang­kutan lainnya agar tidak terjadi kemacetan parah,"ucapnya.



Scroll to Top