Berita Pangandaran

Pangdam III/Siliwangi Peringati Hari Infanteri Di Pangandaran

Jum'at, 19 Desember 2014 03:13 WIB Redaksi 426
Pangdam III/Siliwangi Peringati Hari Infanteri Di Pangandaran

Pangandaran - Pangdam III/Siliwangi dalam rangka memperingati hari Infanteri dan Juang Kartika TNI AD 2014 yang dilaksanakan di Lapang Merdeka Pangandaran,selain itu juga diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya ton ranting atau berjalan kaki secara estafet dari mulai Cimahi,Garut,Tasikmalaya,Ciamis dan finish di Kabupaten Pangandaran diikuti sekitar 1200 anggota TNI sebagai bentuk mengenang perjuangan dimasa silam.
Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI Dedi Kusnadi Thamim berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini bersama masyarakat bisa menghilangkan suasana rasa suntuk yang setiap hari berada di kantor makanya diselenggarakan trail adventure.
"Ternyata medannya sangatlah bagus begitu juga pemandangan alamnya,kegiatan sekarang ini akan mengadakan bhakti sosial bersih-bersih,juga bhakti social,"ungkapnya.
Menurutnya rentetan kegiatan Hari kafaleri dan Juang Kartika missal ton branting totalnya diikuti sekitar 1200 anggota TNI ton inti,selama dalam perjalanan diikuti oleh organisasi kepemudaan.
"Disamping kegiatan ini akan diberi pembekalan terhadap masyarakat tentang cinta tanah air yang dapat bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Pangandaran,"tutur Pangdam.
Sementara masih dikatakan Pangdam III/Siliwangi,untuk pengamanan perbatasan masih manfaatkan satuan pengamanan kewilayahan,di pulau jawa sendiri tidak menjadi perhatian,dirinya sudah menyampaikan kepada seluruh babinsa bisa terus aktif mendatangi warga masyarakat.
"Di Kabupaten Pangandaran angkatan darat tidak akan mengembangkan distrik militer sementara masih bergabung dengan Ciamis,"katanya
Dirinya menambahkan pihaknya masih mengkaji pengembangan di setiap Koramil dan terus bertahap untuk pengembangannya,dengan pelaksanaan Juang Kartika disarankan untuk para prajurit bisa mengambil makna arti dengan adanya TNI AD dari perjuangan Jendral Sudirman waktu itu.
"Peringatan hari infanteri suatu kebanggaan korp infanteri sendiri seperti saat bergerilyanya Jendral Sudirman waktu melawan penjajah dan ternyata dengan bergerilya banyak mengandunng arti dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya,"tambah Dedi.
Komandan Distrik Militer 0613/Ciamis Letnan Kolonel Infanteri Rudi Jan Pribadi mengatakan kegiatan peringatan Juang Kartika TNI AD 2014 diisi dengan Ton ranting,para peserta juga akan dinilai kerapihannya.
"Kegiatan ini mengenang perjuangan di masa lalu bahwa TNI itu sangat kuat dengan rakyat,Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat dan Banten,Rakyat Jawa Barat Banten adalah Siliwangi,"ungkapnya.
Menurutnya untuk kegiatan acara Jumat,(19/12/2014) pada pagi harinya star dari lapang sepak bola Desa Sukaresik yang diiringi oleh para perwira invanteri.
"Juga diikuti komunitas sepeda ontel sebagai bentuk untuk menunjukan ikatan yang kuat antara TNI dan rakyat,"tutur Rudi.



Scroll to Top