Berita Pangandaran

Penjabat Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Baru Dispuhubkominfo

Jum'at, 02 Januari 2015 06:23 WIB Redaksi 459
Penjabat Bupati Pangandaran Resmikan Gedung Baru Dispuhubkominfo

Pangandaran - Setelah diresmikannya gedung baru milik Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran oleh penjabat Bupati jelang pergantian tahun baru 2015 Rabu malam,(31/12/2014) sekitar pukul 22:30 Wib kini pelayanan terhadap masyarakat akan bisa lebih ditingkatkan semaksimal mungkin begitu juga penyerahan alat berat sebanyak tiga unit,dalam acara ini juga dilaksanakan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di halaman kantor.
Dalam sambutannya penjabat Bupati Pangandaran DR Endjang Naffandy MSi mengatakan dengan gedung baru yang dimiliki Dispuhubkominfo diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terkait dengan tugas-tugas Puhubkominfo.
"Dengan gedung baru kita harapkan pelayanan kepada publik semakin ditingkatkan,"ungkapnya.
Menurutnya selain gedung tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran untuk tahun depan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran berencana untuk menambah alat berat lagi.
"Di tahun 2015 untuk alat berat akan kembali ditambahkan agar pelayanannya semakin lancar,"tutur Endjang.
Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Endjang mengharapkan sampah sisa tahun baru bisa langsung dibersihkan oleh bidang kebersihan pertamanan dan pemakaman Dispuhubkominfo kabupaten Pangandaran.
"Sisa sampah tahun baru harus langsung dibersihkan dan akan mengerahkan seluruh PNS juga para pelajar,"lanjutnya
Ditempat yang sama Kepala Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati mengatakan gedung Dinas yang lama tidak refresentatif karena terlalu banyak bidangnya.
"Karena gedung yang lama sangatlah sempit ada 120 pegawai sedangkan pelayanannya harus ditingkatkan,"ungkap Dadang.
Menurutnya untuk gedung yang lama nantinya akan digunakan oleh UPTD PKB karena dibutuhkan ruangan yang cukup luas untuk pelayanan kepada masyarakat,yang nantinya bekas ruangan Kepala Dinas digunakan untuk pelayan PKB dibuat semacam loket dan sisa ruangan akan digunakan oleh bidang Kominfo.
"Yang akan pindah ke gedung baru adalah bidang Cipta Karya,Bidang Binamarga,Kasubag program,Kasubag Umum,Kasi yang ada di Binamarga sementara untuk kebersihan tetap dikantor yang lama,"tuturnya.
Masih kata Dadang,dengan adanya gedung baru jelas harus ada pembenahan kinerja apalagi memasuki tahun 2015 pekerjaan akan semakin bertambah kinerja harus diperbaiki,sistem administrasinya,tingkat kedisiplinanya juga harus meningkat,juga di tahun 2015 akan menambah alat berat agar permasalah sampah yang selama ini menjadi kendala juga PR besar bagi Dispuhubkominfo Kabupaten Pangandaran.
"Peralatan alat berat yang baru akan di datangkan saja walaupun baru satu tetapi sudah bisa memenage sampah,insya Allah kalau tidak halangan KUAPPAS bisa menjadi APBD,dan kita sudah anggarkan untuk pembelian alat berat juga pemadam kebakaran karena yang dari Ciamis kondisinya sudah memprihatinkan,"kata Dadang lagi.
Dirinya menambahkan untuk lebih memenage sampah di Pangandaran dirinya juga berharap Pemerintah Daerah bisa menambah anggaran untuk pembelian alat pengolahan sampah.
"Peralatan ini diharapkan bisa mendapatkan solusi terbaik terkait penanganan sampah,"tambahnya.



Scroll to Top