Berita Pangandaran

PASANGGIRI MOJANG JAJAKA PANGANDARAN 2015

Senin, 12 Oktober 2015 19:59 WIB Redaksi 601
PASANGGIRI MOJANG JAJAKA PANGANDARAN 2015

Dalam rangka menyemarakan Milangkala Kabupaten Pangandaran ke 3 Tanggal 25 Oktober 2015 nanti, Paguyuban Mojang Jajaka Pangandaran (PMJP) menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran yang disponsori oleh Bank bjb serta didukung oleh Sampurna Mebeul dan Elektronik, Paguyuban Nonoman Pangandaran, Komunitas Iket Sunda Pangandaran dan lain-lain. Kegiatan yang memiliki tujuan utama sebagai kontrol perilaku dan wadah berkarya putra putri Pangandaran ini di-ikuti oleh para pelajar SMA dan sederajat maupun masyarakat umum yang telah memenuhi kriteria se-kabupaten Pangandaran.


Kegiatan yang dimulai sejak bulan Juli 2015 dengan tema Road Show to Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2015 berupa kegiatan audisi langsung ke sekolah-sekolah se-kabupaten Pangandaran yang dibagi menjadi empat zona, yaitu zona ; Langkap Lancar, Parigi, Padaherang dan Pangandaran ini menjaring bibit-bibit muda calon finalis dengan pro aktif sekaligus mensosialisasikan PMJP ke seluruh elemen masyarakan dan instansi terkait. Konsep baru berupa audisi langsung ke masyarakat ini dimaksudkan untuk menjaring putra-putri terbaik hingga ke pelosok kabupaten Pangandaran dan menembus barikade jarak dan komunikasi yang kerap kali menghambat informasi. Tidak hanya untuk para pelajar setingka SMA, Masyarakat yang memenuhi kriteria pun dapat mengikuti kegiatan ini dan mendaftarkan diri pada pendaftaran kategori umum yang dibuka sejak September hingga menjelang Pasanggiri.

Seperti halnya kegiatan serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat, Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran pun melaksanakan kegiatan karantina yang dimaksudkan untuk membina dan melatih skill dan softskill para finalis sekaligus melakukan penilaian tertutup mengenai kepribadian, kemampuan, kreatifitas, ke-aktifan dan lain-lain kepada seluruh finalis selama kegiatan. Kegiatan karantina yang dimulai dari tanggal 4 Oktober hingga 11 Oktober ini berlansung di tiga tempat berbeda, yaitu komplek Pondok Percontohan, Goa Lanang-Selasari dan Alun-alun Kota Parigi sebagai lokasi Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Pangandaran 2015. 
Adapun 



Scroll to Top