JAKARTA - Polisi menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk penyandang disabilitas, yatim piatu dan pengemudi ojek daring perempuan di Kecamatan Pesanglahan, Jakarta Selatan, untuk membantu warga di bulan Ramadhan. "Sebanyak 200 orang menerima bantuan sosial," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Rabu. Bantuan sosial tersebut berupa paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, minyak goreng, sirup, gula pasir, teh, dan kue lebaran. Menurut dia, bantuan sosial tersebut dibagikan kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas dan perempuan pengemudi ojek online untuk membantu sesama di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. "Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat," kata Tejo.




Ia juga berpesan kepada warga sekitar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadan. Sementara itu, Fatima, 63 tahun, warga Pesang Grahan, mengatakan bantuan tersebut sangat membantu masyarakat kecil. Terlebih lagi, harga-harga kebutuhan pokok rata-rata meningkat selama bulan Ramadan. "Dengan harga-harga kebutuhan pokok yang naik, bantuan ini sangat membantu," katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar sembako murah bagi warga sekitar yang membutuhkan dengan menyediakan sebanyak 500 paket, antara lain beras, mie instan, dan minyak.
"Pembagian sembako ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Metro Jaksel, tetapi juga oleh setiap Polsek yang membagikan hal yang sama kepada warga sekitar polsek," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal.