JAKARTA - Sejumlah berita ekonomi mewarnai hari Kamis (11/4) mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Salatiga hingga Semarang menjadi titik kunci arus balik konsumsi Pertamax Turbo yang naik 104% hingga H+1 Lebaran. 1. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsyad Rasjid dalam kunjungannya ke kediaman dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartartarto dalam acara Halal Bihalal pada Kamis malam, membahas mengenai upaya mengatasi tantangan ekonomi ke depan. Beliau menyatakan bahwa mereka berdiskusi.

Read more

2. Garuda Indonesia Luncurkan Rute Ternate-Jakarta H+2

Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute Ternate-Jakarta dengan menggunakan pesawat G-649 rute Ternate-Jakarta mulai H+2 lebaran tahun ini. Rute Jakarta pulang pergi (PP).

Read more

3. Menhub sebut Salatiga-Semarang titik kunci arus balik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut jalur Salatiga-Semarang sebagai titik kunci yang harus diantisipasi dalam menghadapi arus balik lebaran 2024. Hal itu disampaikannya dalam sebuah acara.

Read more

Menteri Pertanian: Menteri Pertanian Andy Amran Sulaiman mengatakan bahwa dalam rangka mencapai swasembada pangan, Pemerintah sedang mengupayakan solusi cepat untuk mengatasi masalah pertanian, terutama pengairan lahan sawah kering yang terdampak fenomena El Nino. menyatakan bahwa pihaknya sedang memperkuat program pompanisasi. Read more

Read more

5. Konsumsi Pertamina Pertamax Turbo naik 104% hingga H+1 Lebaran

PT Pertamina Patra Niaga menyatakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo pada H -1 Idul Fitri 1445 Hijriah atau mencapai titik tertinggi pada hari Selasa (4/9) dan mengatakan kenaikan tertinggi terjadi pada produk Pertamax Turbo yang mencapai 104%.

Read more