Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
Oleh MJSJum'at, 01 Juli 2016 10:57 WIB | Dibaca 1.019 kali
Jeje Wiradinata Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Pidato Bung Karno & Lomba Foto
PangandaranBeach.com - Pertama kalinya kegiatan yang diprakarsai DPC PDIP Kabupaten Pangandaran ini sukses menjadi ajang adu prestasi mua-mudi setempat yaitu Bulan Bung Karno,dua kompetisi yang digelar adalah Lomba Pidato Bung Karno dan Lomba Foto Bercerita bertema "Pancasila". Kompetisi mulai digulirkan sejak awal Juni dan diakhiri bersamaan dengan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 30 Juni.
Sekitar 30 peserta mewakili sekolah dan ormas kepemudaan di Pangandaran adu kepiawaan membawakan pidato Bung Karno dan juga sekitar puluhan anak-anak muda lainnya mendaftarkan karya mereka untuk Lomba Foto Bercerita.
Melalui proses penjurian yang ketat, dua kompetisi tersebut berhasil mengorbitkan bakat-bakat baru di bidang public speaking dan fotografi di Pangandaran dari ratusan pendaftar berdasarkan hasil penilaian dewan juri terpilihlah enam peserta menjuarai Lomba Pidato dalam kategori umum dan pelajar.

Pada kategori umum juara 1-3 berturut-turut diraih Ai Nurhidayat (Komunitas Sabalad), Andriana M (SAPMA Pemuda Pancasila) dan Arif Jalaludin (Alumnus Universitas Galuh),untuk kategori pelajar, juara 1-3 masing-masing diraih Qhisty Auliya (MAN 1 Pangandaran), Cucu Kurniasih (MAN 1 Pangandaran) dan Pina Nurjanah (SMPN 1 Parigi).
Pada Lomba Foto Bercerita, tiga pemenang tercatat atas nama Anisyah (SMKN 1 Pangandaran), Muchlis Muharom (mahasiswa Universitas Siliwangi) dan Egho Cahya Sumirat (Komunitas We Love Pangandaran).
Trofi juara, piagam, serta hadiah pembinaan senilai belasan juta rupiah diserahkan kepada masing-masing peserta langsung oleh Ketua DPC PDIP Pangandaran Jeje Wiradinata di Kantor DPC PDIP Pangandaran di Parigi.
Dalam sambutannya, Jeje yang juga Bupati Pangandaran menyampaikan, lomba-lomba kreatif diselenggarakan sebagai upaya terobosan untuk mengenalkan Pancasila dan pemikiran Bung Karno di tengah masyarakat Pangandaran, khususnya generasi muda.
"Melihat antusiasme peserta, kegiatan ini akan rutin kita selenggarakan setiap tahun," ujar Jeje.


Print PDFPDF ArsipArsip RSSRSS

comments powered by Disqus
Informasi Penginapan
Elhazz 77
Elhazz 77
Telanjang kaki di pasir menyusuri pinggiran pantai melupakan sejenak kesibukan hari-hari,angin sepoy-sepoy ombak berkejaran jauhkan gelisah manjakan hati hangat mentari liburan di pinggir pantai.....sebait lagu dari Tony Q Rastafara ini menggambarkan betapa indahnya berwisata ke pantai khususnya pantai pangandaran...
Lihat Informasi Hotel

Sandaan Hotel
Sandaan Hotel
Menghadap langsung laut letak yang strategis di jantung pantai Pangandaran, Sandaan menawarkan kenyamanan utama tinggal di surga tropis.
Lihat Informasi Hotel